Kebangkitan Grizzlies

Minggu, 23 November 2014 - 11:45 WIB
Kebangkitan Grizzlies
Kebangkitan Grizzlies
A A A
MEMPHIS - Memphis Grizzlies kembali bangkit memenangi pertarungan, meski sebagian pemain mereka sempat menderita sakit perut. Grizzlies meraih kemenangan penting atas Boston Celtics 117-100 di FedEx Forum, Tennessee, Amerika Serikat (AS), kemarin.

Sebelum menghadapi Celtics, tujuh pemain Grizzlies mengalami masalah perut seperti Tony Allen, Courtney Lee, Beno Udrih, Jon Leuer, Jarnell Stokes, Kosta Koufos, dan Quincy Pondexter. Kondisi itu membuat mereka mengalami kekalahan saat bertemu Toronto Raptors 92-96, Kamis (20/11). Bugarnya Lee, Koufus, Stokes, Udrih, dan Leuer membawa perubahan, meski Allen dan Pondexter masih terkapar.

Leuer bahkan tampil cemerlang setelah dia mencetak 19 poin di pertandingan tersebut. ”Dengan virus yang masih menjangkiti kami, saya pikir keberhasilan ini menjadi kemenangan terbaik,” kata Leuer, dilansir Yahoosport. ”Kami masih merasa sedikit sakit saat berlari, tapi kondisi itu hanya masalah saat kami melangkah dan bukan alasan kami untuk menyerah.

Saya hanya datang dan bermain dengan baik,” ujarnya. Selain kegemilangan Leuer, Marc Gasol menjadi bintang Grizzlies di laga tersebut. Pebasket asal Spanyol itu mencatat poin tertinggi dengan 32 angka. Torehan itu merupakan poin tertinggi Gasol sepanjang babak reguler musim ini. Sementara Zach Randolph menambah keganasan Grizzlies seusai menciptakan double-double dengan 16 poin dan 16 rebound.

Menurut Pelatih Grizzlies David Joerger, kedua pemainnya (Gasol dan Randolph) itu tampil luar biasa. Mereka menjadi pemain paling agresif di timnya. Apalagi, keduanya mampu menunjukkan kontribusi tepat untuk memberikan Grizzlies kemenangan ketujuh di laga kandang.

Akan tetapi, Joerger tetap khawatir dengan ketujuh pemainnya yang menderita masalah perut. Sebab, kondisi mereka belum 100% fit untuk menghadapi ketatnya jadwal pertandingan NBA musim ini. Karena itu, pelatih berusia 40 tahun ini belum mengetahui siapa saja pemainnya yang siap bermain menghadapi Los Angeles Clippers, Minggu (23/11) waktu setempat.

”Kami masih belum mengetahui siapa yang akan siap menghadapi pertandingan nanti,” ucap Joerger. ”Kami membutuhkan beberapa obat untuk ketujuh pemain agar mereka bisa siap menghadapi itu,” paparnya. Yang jelas, kemenangan itu membuat Grizzlies belum terkalahkan dalam tujuh laga kandang mereka.

Catatan itu membuat Gasol dkk semakin kukuh di puncak klasemen Wilayah Barat dengan rekor 11–2 atau 84,6 % kemenangan. Capaian ini menyamai musim 2012/2013 dengan rekor yang sama. Sementara Celtics harus kembali mengalami nasib buruk, meski sempat menghentikan rentetan tiga kekalahan beruntun setelah mengalahkan Philadelphia 76ers di laga sebelumnya. Meski Kelly Olynyk mencetak 18 poin, Jared Sullinger (13), Jeff Green (12 ), serta Avery Bradley dan Marcus Thornton masing-masing menyumbang11 angka, usaha mereka belum cukup memberikan kemenangan.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7606 seconds (0.1#10.140)