Peluang Besar Hamilton

Minggu, 23 November 2014 - 11:46 WIB
Peluang Besar Hamilton
Peluang Besar Hamilton
A A A
ABU DHABI - Lewis Hamilton enggan gugup jelang penentuan perebutan gelar juara dunia Formula One (F1) tahun ini. Pembalap asal Inggris itu sangat yakin bisa merebut kemenangan saat balapan di GP Abu Dhabi malam ini.

Hamilton memang menjadi favorit meraih gelar juara dunia kali ini, meski keuntungan itu belum tentu menjadi jaminan dia bisa mendapatkannya. Pasalnya, pembalap berusia 29 tahun itu masih harus bersaing dengan rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg. Mereka hanya berselisih 17 poin di klasemen pembalap.

Meski begitu, peluang Hamilton menjadi juara dunia tetapbesar. Walau pun Rosberg mampu menjadi yang pertama, dia cukup berada di posisi kedua di Sirkuit Yas Marina nanti. Namun, juara dunia 2008 itu tetap menargetkan kemenangan di balapan itu. ”Saya ingin menang di balapan nanti,” ujar Hamilton, dilansir Crash.

”Mengenai tekanan, saya tidak terlalu merasakan. Saya sudah balapan 20 tahun melatih hal seperti ini. Saya tahu itu terlalu lama, tapi itu hanya akhir pekan biasa. Saya mempersiapkannya seperti balapan biasa,” paparnya. Hamilton pun sangat yakin bisa mengunci gelar juara dengan balapan sempurna.

Alasannya, pembalap kelahiran Stevenage, Inggris, 7 Januari 1985, itu sangat cocok dengan racikan mesin mobilnya yang digunakannya di GP Abu Dhabi. Hal itu sudah terbukti dalam dua sesi latihan bebas ketika Hamilton merebut posisi terdepan.

Dengan demikian, dia sangat berharap mobil Mercedes F1 W05 Hybrid miliknya bisa tampil konsisten di balapan nanti. ”Sebenarnya kami masih bisa berkembang. Tapi, dengan hasil di sesi latihan bebas saja sudah menunjukkan bahwa tim bekerja dengan luar biasa,” kata Hamilton.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6542 seconds (0.1#10.140)