Sponsor Mikir Dua Kali Sponsori Klub Indonesia

Senin, 24 November 2014 - 16:00 WIB
Sponsor Mikir Dua Kali...
Sponsor Mikir Dua Kali Sponsori Klub Indonesia
A A A
JAKARTA - Gemerlap sepak bola Indonesia nyatanya tidak membuat semua sponsor ingin ambil bagian didalamnya. Penjadwalan yang kerap berubah-ubah, dinilai jadi salah satu faktor berbagai sponsor berfikir dua kali untuk mensuport kompetisi di Indonesia ataupun mensponsori klub-klub kontestan.

Seperti diketahui bersama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 baru saja berakhir dengan menetapkan Persib Bandung sebagai jawara. Dengan begitu, berbagai persiapan menyongsong musim baru akan kembali dihadapi PSSI dan PT Liga Indonesia (Liga) sebagai operator kompetisi sepak bola di Tanah Air.

Namun sayang, problem-problem yang kerap terjadi di tengah jalannya kompetisi ternyata masih jadi catatan tebal bagi pihak sponsor untuk memberikan dukungan. Hal itu pula yang sampai saat ini masih disadari Carlsberg. Pihaknya melihat kompetisi di Indonesia masih belum stabil dan hal itu malah akan menyulitkan pihak sponsor itu sendiri.

Hal itu juga berpengaruh pada keinginan mereka mensponsori klub-klub Indonesia. Bagi Carlsberg dari pada mensponsori klub-klub Indonesia yang pastinya akan memakan dana besar, mereka lebih memilih mensponsori turnamen-turnamen grassroot seperti contohnya sebuah turnamen futsal.

"Klub ISL masih mahal. Kami lebih memilih event yang grassroot. Lagi pula seperti diketahui, kompetisi sepak bola di Indonesia belum berjalan sesuai harapan seperti jadwal yang tidak pasti. Itu juga cukup merepotkan bagi sponsor," Product Manager Carlsberg, Nouvera Aprieni, di Jakarta belum lama ini.

Ya, Carlsberg terbilang cukup sukses mensponsori turnamen futsal bertajuk "Carlsberg Futsal Tournament" secara rutin. Jika tahun lalu menggelar turnamen tersebut di tiga kota, untuk tahun ini jangkauannya dibuat lebih luas. Yaitu menggelar di enam kota.

Setelah Bali (9 November) dan Surabaya (16 November) sudah digulirkan lebih dulu, "Carlsberg Futsal Tournament" baru saja menyelesaikan persaingan di regional Jakarta (19-23 November). Setelah itu giliran Medan (30 November), Makassar (14 Desember), dan Lombok (20-21 Desember) yang berturut-turut secara bergantian unjuk gigi.

Di regional Jakarta sendiri Tim Bie The Great tampil sebagai juara pertama. Di babak final yang digelar, Minggu (23/11), Bie The Great, mengalahkan Merah Jaya lewat babak adu penalti yang berkesudahan, 3-1. Dengan keberhasilan tersebut Bie The Great mendapatkan hadiah uang Rp 20 juta. Hal itu belum ditambah dengan gelar individu yang dikunci dua pemainnya.

"Kemeriahan ini, melebihi harapan kami. Tidak hanya dari sisi penonton, melainkan peserta. Rinciannya, 128 peserta umum, 8 fans klub plus Media Massa. Gelaran selama tiga hari ini, tercatat mencapai 7000-8000 penonton," kata Event Manager Carlsberg Futsal Tournament, Doni Zola.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9619 seconds (0.1#10.140)