Pemenangnya adalah Federer

Selasa, 25 November 2014 - 10:41 WIB
Pemenangnya adalah Federer
Pemenangnya adalah Federer
A A A
Dalam sepak bola, pemenang biasanya Jerman. Pernyataan itu pernah diungkapkan Gary Winston Lineker, legendaris sepak bola Inggris. Dalam dunia tenis, khususnya di Swiss, pemenang terakhir ya Roger Federer.

Setidaknya fakta itu terlihat di Swiss saat ini, di mana Federer berhasil menggondol Trofi Piala Davis. Federer bahkan menjadi pemain terakhir dalam menentukan sejarah tenis Swiss, terutama ketika bola drop shot-nya gagal dijangkau wakil Prancis Richard Gasquet di lapangan tanah liat di Stadion Pierre Mauroy, Lille, Prancis.

”Padahal, tulang punggung kontingen Swiss di turnamen itu bukanlah Roger Federer, melainkan Stanislas Wawrinka,” tutur wartawan Swiss. Wawrinka selalu berjibaku membela tim Piala Davis Swiss. Sementara Federer terbilang pilih-pilih. Sebab, sepanjang catatan KORAN SINDO, Federer berminat membela Swiss di ajang itu ketika berada pada awal kariernya.

Setelah kariernya melesat, Federer hanya menganggap pertandingan membela Swiss di Piala Davis mengganggu kariernya. ”Lapangan yang berubah-ubah serta jadwal yang ketat membuat Federer khawatir akan cedera,” ujar wartawan Swiss. Federer juga kerap tak cocok dengan kapten tim Piala Davis Swiss Jakob Hlasek.

Perseteruannya dengan Hlasek makin menjauhkannya dari trofi tersebut. Bersama Marc Rosset, kapten yang lain, tim Piala Davis Swiss juga tak kunjung tenang. Sementara Wawrinka tak mengenal risiko pribadi. ”Capek karena pertandingan di mana pun Wawrinka tidak pernah absen membela tim Davis,” ujarnya.

Laporan Koresponden KORANSINDO K
RISNA DIANTHA
SWISS
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7287 seconds (0.1#10.140)