James Bangkitkan Cavs

Rabu, 26 November 2014 - 11:03 WIB
James Bangkitkan Cavs
James Bangkitkan Cavs
A A A
CLEVELAND - LeBron James tampil gemilang saat menghentikan rentetan kekalahan beruntun Cleveland Cavaliers pada babak reguler musim ini.

Peraih empat gelar MVP NBA itu sukses membawa timnya meraih kemenangan atas Orlando Magic 106-74 di Quicken Loans Arena, Ohio, kemarin. Pebasket berusia 29 tahun ini sukses menciptakan double-double dengan 29 poin dan 11 assistyang merupakan assist tertinggi pada musim ini.

Capaian ini sekaligus menghentikan rentetan empat kekalahan dari Denver Nuggets, San Antonio Spurs, Washington Wizards, dan Toronto Raptors. ”Saya tidak senang dengan penampilan pekan lalu dan benar-benar mengutuk diri sendiri. Tapi, kami kemudian melakukan evaluasi, hasilnya bisa tampil lebih baik di games kali ini,” kata James, dilansir sportyahoo.

Selain James, kemenangan Cavs, julukan Cavaliers, tak lepas dari performa menawan Anderson Varejao dan Kevin Love dan Kyrie Irving, Varejao sukses menambahkan 14 poin, sedangkan Love dan Irving masing-masing mencetak 12 angka. Cavsterakhir kali kehilangan lima kekalahan beruntun saat James tampil terjadi pada 28 November–8 Desember 2007.

Setelah itu James membalasnya dengan meraih kemenangan di lima pertandingan selanjutnya. Sebelum akhirnya Cavsterpuruk gara-gara James cedera. Pelatih CavsDavid Blatt mengatakan, para pemain telah belajar dengan baik dari kesalahan yang dilakukan pada empat laga sebelumnya.

Para pemain mampu tampil agresif dan bertahan dengan baik sehingga meraih kemenangan dengan selisih 32 poin dari Magic. Torehan tersebut merupakan selisih terbesar James dkk selama pada babak reguler musim ini.

”Targetnya bisa menang di atas selisih 22 poin dan kami melakukan itu. Kami membuat beberapa penyesuaian kecil di lapangan. Hasilnya, kami mampu menunjukkan dengan cukup baik sehingga bisa menemukan kembali kemenangan,” ujar Blatt. Bagi Magic, ini kekalahan dengan skor terendah musim ini.

Meski Victor Oladipo memiliki 22 poin dan Nikola Vucevic mencetak double-double dengan 18 poin dan 13 reboundtidak memberikan arti besar. Kekalahan ini merupakan yang kedelapan secara beruntun dari Cavs. Bahkan, ini menjadi kekalahan yang keempat dari enam pertandingan terakhirnya.

Pelatih Magic Jacque Vaughn mengatakan, kekalahan ini akibat James tampil luar biasa sepanjang 31 menit di atas lantai. Dia melihat para pemain sangat kesulitan menghentikan serangan dari pasukan Cavs. Begitu juga saat melakukan serangan banyak yang dimentahkan lawannya tersebut.

”Dia pemain hebat dan itulah yang dilakukan pemain hebat. James memimpin tim mereka dan menguasai di kedua sisi lapangan. Kami hanya bisa memanfaatkan dari serangan di sisi sayap. Tapi, serangan kami juga terus dipotong mereka yang bekerja dengan baik,” ungkap Vaughn.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7976 seconds (0.1#10.140)
pixels