PSSI Harus Diisi Orang Profesional

Rabu, 26 November 2014 - 21:13 WIB
PSSI Harus Diisi Orang Profesional
PSSI Harus Diisi Orang Profesional
A A A
JAKARTA - Menurunnya prestasi Timnas Indonesia tak lepas dari kinerja kepengurusan PSSI selaku induk organisasi sepakbola tanah air saat ini. Menurut Deputi Bidang IV Peningkatan Prestasi dan Olahraga Menpora, Joko Pekik, kepengurusan PSSI selanjutnya harus diisi oleh orang-orang yang profesional.

Kepengurusan PSSI bakal mulai dibahas pada kongres tahunan yang direncanakan berlangsung pada 4 januari 2015 mendatang. Selanjutnya, PSSI bakal menggelar kongres luar biasa di tahun yang sama untuk menentukan kepengurusan yang baru.

Usai Timnas babak belur dihajar Filipina 0-4 di Piala AFF, Selasa (25/11), timbul opini masyarakat yang meminta agar manajemen PSSI harus segera di rombak. Bahkan hingga berita ini diturunkan, tagar #BekukanPSSI masih jadi trending topic di Twitter.

Menanggapi hal tersebut, Joko Pekik selaku pihak yang berwenang membenahi organisasi demi peningkatan prestasi mengatakan pihaknya berharap siapapun pengurus baru PSSI nanti, mereka haruslah orang yang profesional di bidang sepak bola.

"Ya kami tahu jika Kongres nanti yang bakal jadi sorotan tentu pengurus, maka kami harap nantinya pengurus baru lebih profesional,'' ucapnya ketika dihubungi Sindonews, Rabu (26/11).

Saat disinggung beberapa anggota PSSI yang masih berkecimpung di partai politik, Joko mengatakan siapapun orangnya, yang penting harus profesional.

"Ya mau dari partai atau tidak, sebenarnya tidak masalah, yang penting harus profesional, harus paham sepakbola," ucapnya sembari tertawa.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7534 seconds (0.1#10.140)