Berkah Cedera

Jum'at, 28 November 2014 - 10:20 WIB
Berkah Cedera
Berkah Cedera
A A A
LOS ANGELES - Cedera Steve Nash ”membawa berkah” bagi Los Angeles (LA) Lakers. Pasalnya, NBA memutuskan memberikan uang kompensasi senilai USD4,85 juta kepada manajemen tim asal California itu.

Nash dinyatakan tidak dapat tampil pada awal musim karena mengalami gangguan saraf di punggung. Cedera yang dialami point guard berusia 40 tahun itu dilaporkan Lakers ke para petinggi NBA. Setelah memeriksa catatan medis Nash dan mengonfirmasi prognosis tim, mereka akhirnya memutuskan Lakers berhak atas uang kompensasi.

Dana itu bisa digunakan mendatangkan satu pemain free agent atau membeli pemain yang biayanya tidak melebihi USD4,85 juta. Uniknya, Nash bukan satu-satunya pemain Lakers yang cedera yang mendapatkan uang kompensasi dari NBA. Sebelumnya mereka mendapatkan USD1,5 juta dari kasus cederanya Julius Randle (patah kaki). Cedera juga dialami Xavier Henry, yang mengalami gangguan di achilles tendon saat menjalani sesi latihan.

Bahkan, Ryan Kelly harus absen lima minggu akibat cedera hamstring. Banyaknya pemain yang cedera membuat manajemen Lakers meminta dispensasi kepada NBA. Dispensasi yang dimaksud adalah izin memasukkan pemain melebihi daftar maksimal (15 pemain). Jika dikabulkan, Lakers harus mengurangi kelebihan daftar pemain itu menjadi 15 ketika Kelly atau pemain lain pulih.

Pasalnya, akibat krisis pemain itulah, Lakers seperti tim yang baru belajar bermain basket. Terbukti, pada laga kemarin skuad asuhan Byron Scott itu menyerah 93-99 dari Memphis Grizzlies. Jika Lakers sedang kesulitan meraih kemenangan, cerita Oklahoma City Thunder berbeda. Periode buruk yang dialami Thunder akhirnya berakhir setelah tim besutan Scott Brooks tersebut menundukkan Utah Jazz 97-82.

Pada laga di Salt Lake City Arena tersebut, Serge Ibaka menjadi inspirator kemenangan Thunder dengan sumbangan 20 poin, 8 rebound, dan 3 assist. Sementara Reggie Jackson (22 poin) dan Jeremy Lamb (21 poin). Bagi Thunder, kemenangan atas Jazz sekaligus mengakhiri rentetan hasil negatif.

Maklum, pada enam pertandingan sebelumnya Thunder menderita enam kekalahan beruntun. Menurut Nick Collison, kemenangan atas Jazz sangat penting untuk mengangkat kepercayaan diri timnya. ”Terasa sangat baik ketika meraih kemenangan, itu sudah pasti. Sangat baik ketika kemenangan ini membawa kami keluar dari periode buruk,” kata Collison, dilansir fresnobee.com.

Hebatnya, hasil positif yang diraih Thunder justru tanpa diperkuat dua pemain utamanya, yaitu Kevin Durant (patah kaki kanan) dan Russell Westbrook (patah tangan kanan). Meski sedang cedera, Scott Brooks mengungkapkan jika kondisi Durant dan Westbrook membaik sehingga kemungkinan besar dapat kembali tampil dalam waktu dekat.

”Dalam sesi latihan beberapa hari terakhir, mereka (Durant dan Westbrook) telah melakukan latihan ringan di lapangan, itu merupakan berita bagus. Kondisi mereka terus mengalami perkembangan selama beberapa minggu terakhir,” pungkas Brooks.

Alimanyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9958 seconds (0.1#10.140)