Ciptakan Juara Dunia

Sabtu, 29 November 2014 - 14:40 WIB
Ciptakan Juara Dunia
Ciptakan Juara Dunia
A A A
BOGOR - Pencarian bibit-bibit muda bulu tangkis Indonesia bisa dibilang masih belum berkembang. Karena itu, mantan juara dunia Rudy Hartono membuat program menciptakan talenta muda kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) untuk menjadi juara dunia di masa depan.

Rudy ingin mewujudkan itu karena prestasi bulu tangkis Indonesia menurun saat ini. Padahal, saat era 1970- an hingga 1990-an, prestasi atlet bulu tangkis Indonesia begitu disegani di dunia. Bahkan, gairah masyarakat terhadap bulu tangkis ikut melesat. Sayang, kondisi positif itu tak bisa dipertahankan.

Pebulu tangkis Merah Putihterbukti selalu kandas menggapai gelar juara atau paling tidak menjadi finalis. Di Piala Thomas dan Uber 2012, misalnya. Indonesia terlempar dari posisi 4 besar. Karena itu, Rudy ingin kembali mengakrabkan masyarakat Indonesia dengan bulu tangkis.

Bekerja sama dengan Yayasan Olahragawan Indonesia (YOI), mereka mencanangkan program sekolah bulu tangkis untuk siswa SD. “Harus ada penerusnya. Jadi, harus ada pembinaan sejak usia dini. Keinginan saya baru terkabul kali ini, bulu tangkis masuk ke sekolah dasar. Saya percaya 10 tahun kemudian sudah ada yang menjadi pemain kelas dunia,” ucap Rudy, dalam acara peresmian Rudy Hartono Badminton School di SDN Lawanggintung 2, Bogor, Jawa Barat, kemarin.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7209 seconds (0.1#10.140)