Indonesia Menatap Semifinal

Sabtu, 29 November 2014 - 19:00 WIB
Indonesia Menatap Semifinal
Indonesia Menatap Semifinal
A A A
JAKARTA - Skuad Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan untuk melaju ke babak semifinal turnmen bulutangkis Axiata Cup 2014. Kemenangan 4-0 atas tim Malaysia di Britama Arena Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (29/11), membuat langkah Merah Putih semakin ringan.

Manager tim Indonesia Aryono Miranat mengatakan seluruh pemain tampil baik dan maksimal saat melawan Malaysia. Bahkan, dia tidak menyangka anak-anak bisa menang telak atas Malaysia yang di pertandingan sebelumnya mengungguli Asia All-Stars 3-1.

"Di partai pembuka kami sudah menang, dan Bella juga bisa menang. Sehingga, kami berhasil memenangkan faktor psikologis dan beban dari mereka (Malaysia)," kata Aryono seusai pertandingan. "Padahal, awalnya diprediksi akan ketat skor imbang 2-2 atau menang 3-1. Tapi, berhasil menang telak 4-0. Jadi kita berharap para pemain bisa menjaga penampilan di laga selanjutnya," sambungnya.

Melawan Malaysia, tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka yang turun di laga pembuka, bermain bagus setelah menang dua gim langsung saat mengalahkan Chong Wei Feng 21-19, 21-11. Setelah itu, tunggal putri Bellaetrix Manuputy menggandakan keunggulan menjadi 2-0 seusai menang atas Tee Ying Ji 21-8, 21-10. Muhammad Ahsan/Markis Kido yang mengandaskan Tan Boon Heong/Tan Wee Kiong 21-17, 21-13 memastikan kemenangan Merah Putih, dan digenapi ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menang dari Chan Peng Soon/Lai Pei Jing 21-13, 21-16

Aryono menambahkan, pihaknya yakin Merah Putih lolos ke semifinal yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 6-7 Desember mendatang. Meski masih menyisakan empat laga lagi menghadapi Filipina, Singapura, Eropa, dan Thailand. Namun, pasukan Merah Putih hanya tinggal membutuhkan satu kemenangan mendapatkan satu tiket empat besar.

Aryono berharap anak asuhnya bisa mengalahkan Filipina, Minggu (30/11) siang, untuk memastikan tiket semifinal. "Untuk pertandingan selanjutnya, kami akan berusaha mencuri poin sebanyak-banyak. Bukannya meremehkan Filipina. Tapi, kami sangat yakin bisa menang," tegasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3037 seconds (0.1#10.140)