Viking Bakal Dibongkar

Sabtu, 29 November 2014 - 21:53 WIB
Viking Bakal Dibongkar
Viking Bakal Dibongkar
A A A
JAKARTA - Maraknya kerusuhan suporter rupanya membuat Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi buka suara. Menurutnya, bakal ada langkah khusus menangani kasus suporter klub indonesia, khususnya pendukung Persija Jakarta, The Jakmania dan fans masif Persib Bandung, Viking.

"Belum, kami baru mau menyampaikan ke Gubernur Jakarta, Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) dan Walikota dan Gubernur Jawa Barat, ayo di inisiasi agar terjadi pertemuan dari bawah," beber Imam ketika ditemui di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (28/11).

Beberapa waktu lalu, kedua kelompok fanatik itu terlibat bentrokan sesaat Persib Bandung menjuarai Indonesian Super League. Saat itu, bentrokan terjadi ketika suporter Bandung yang baru pulang dari Palembang mengaku dilempari batu oleh oknum yang diduga the Jak saat perjalanan pulang ke Bandung.

Menpora pun mengungkapkan jika menyatukan The Jak dan Viking bukanlah perkara mudah. Untuk itu, dia membeberkan jika bakal ada langkah khusus untuk mengorganisir kelompok tersebut.

"Ini harus terorganisir. Viking punya banyak kelompok. Pak Ridwan (Kamil, Wali Kota Bandung), punya rencana membentuk organisasi khusus untuk suporter Jawa Barat," tandasnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6483 seconds (0.1#10.140)