Naga Mekes Digelontor Joma Rp2 M

Sabtu, 29 November 2014 - 22:24 WIB
Naga Mekes Digelontor Joma Rp2 M
Naga Mekes Digelontor Joma Rp2 M
A A A
JAKARTA - Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 dipastikan akan jadi musim bersejarah bagi Mitra Kukar. Klub berjuluk Naga Mekes tersebut untuk pertama kali membangun bekerjasama untuk kelengkapan apparel klub. Tak tanggung-tanggung, Naga Mekes menjalin kesepakatan dengan brand asal Spanyol, Joma, senilai Rp2 miliar dalam durasi satu tahun.

Mitra Kukar yang tampil di kompetisi Indonesia sejak musim 2002/2003 mengaku abru kali ini mengikat kesepakatan terkait jersey yang akan dikenakan. Menurut Ketua Umum (Ketum) Mitra, Endri Erawan, selama ini Naga Mekes selalu memproduksi kostum sendiri.

"Melihat perkembangan tiga tahun di ISL, kami harus berubah. Klub kami harus lebih profesional dan harus lebih bisa menjual ke market yang lebih besar," ungkap Endri.

"Nilainya lumayan antara Rp1,5 miliar hingga Rp2 miliar, Joma mensuport tim kami. Ini sebuah prestasi bagi kami sebagai klub. Semoga masuknya Joma bisa menarik sponsor-sponsor lain untuk bekerjasama dengan Mitra," lanjutnya.

Sejak tampil di ISL pada musim 2011/2012, Mitra Kukar muncul sebagai salah satu tim kuat di Tanah Air. Menandakan kehadiran Naga Mekes di kasta tertinggi kompetisi Indonesia, Mitra menduduki diperingkat kesembilan klasemen akhir msuim lalu. Prestasi lumayan untuk ukuran tim debutan.

Tapi, catatan berbeda langsung ditancapkan Mitra di dua musim berikutnya. Diperiode 2012/2013 Mitra Kukar menembus peringkat ketiga klasemen akhir di bawah Persipura Jayapura dan Arema Malang. Adapun di ISL 2014, Naga Mekes menjadi salah satu tim yang mampu menembus babak delapan besar.

"Mereka sudah mendukung banyak tim ISL yang menembus dipapan atas. Klub mapan saja pakai Joma. Itulah yang jadi alasan, kami menilai Joma bisa suport tim besar. Dan kami berharap bekerjasama dengan Joma, kami pun bisa menjadi tim besar juga," papar Endri.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8037 seconds (0.1#10.140)
pixels