Terkikisnya Generasi 'Pelita'

Minggu, 30 November 2014 - 14:55 WIB
Terkikisnya Generasi Pelita
Terkikisnya Generasi 'Pelita'
A A A
MALANG - Arema Cronus secara perlahan mulai lepas dari aroma Pelita Jaya pada musim 2015 nanti. Dalam dua musim terakhir, Stadion Kanjuruhan sempat diwarnai sejumlah pemain hasil penyatuan Arema Indonesia dan Pelita Jaya pada awal musim 2012-2013 silam.

Pemain yang sempat dipakai di Kanjuruhan seiring dengan bersatunya kedua tim itu di antaranya Greg Nwokolo, Beto Goncalves, Hasim Kipuw, Gilang Ginarsa, Victor Igbonefo, I Made Wardana, Egi Melgiansyah, Dedi Kusnandar, serta Irsyad Maulana.

Dari sederet nama tersebut, saat ini tinggal tiga yang masih betah di Arema yakni Victor Igbonefo, Made Wardana dan Gilang Ginarsa. Pemain generasi 'Pelita' terakhir yang meninggalkan Kanjuruhan adalah Irsyad Maulana.

Akhir pekan kemarin Irsyad mengakhiri kebersamaan bersama tim Singo Edan dan memilih bergabung Semen Padang. Pemain muda berposisi winger tersebut ingin lebih dekat dengan keluarganya di Sumatera Barat.

"Saya ingin lebih dekat dengan ibu saya. Sebenarnya ingin terus di Arema karena ini tim hebat. Tapi saya ingin dekat dengan keluarga dan bukan alasan lain," ujar Irsyad yang berpamitan dengan manajemen Arema Cronus.

Manajemen Arema pun tak bisa berbuat banyak. Kontrak lebih besar sudah disodorkan dan melebihi nilai yang ditawarkan Semen Padang, namun si pemain tetap bersikeras ingin pulang ke tanah kelahirannya.

"Irsyad adalah pemain muda dengan potensi bagus. Arema sangat serius ingin mempertahankan dia, tapi rupanya alasan keluarga sangat kuat dan tidak bisa menahan dia lebih lama di Malang," tutur Direktur Arema Cronus Ruddy Widodo.

Kendati begitu masih ada kasak-kusuk yang mengatakan Irsyad tidak betah di Malang karena minimnya kesempatan bermain. Bahkan musim ini harus bersaing dengan pemain sekaliber Samsul Arif yang secara pengalaman terpaut sangat jauh.

Memang, sejak berada di Arema dalam dua musim terakhir, pemain kelahiran Payakumbuh tersebut tidak pernah benar-benar mendapat kepercayaan dari pelatih. Baik sejak era Rahmad Darmawan maupun Suharno, dia gagal menyoleksi minute play memadai.

Dengan hengkangnya Irsyad, Arema nyaris tak lagi berbau Pelita Jaya. Dari tiga pemain yang masih ada di Kanjuruhan, hanya Victor Igbonefo yang berstatus pemain utama. Sedangkan Made Wardana dan Gilang Ginarsa masih berstatus cadangan
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7105 seconds (0.1#10.140)
pixels