Pelatih Anyar Mitra Kukar Segera Terjawab

Minggu, 30 November 2014 - 15:25 WIB
Pelatih Anyar Mitra Kukar Segera Terjawab
Pelatih Anyar Mitra Kukar Segera Terjawab
A A A
JAKARTA - Mitra Kukar sepertinya tidak akan lama lagi mendapatkan pengganti Stefan Hansson sebagai pelatih kepala. Karena dalam dua sampai tiga hari kedepan, manajemen Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, direncanakan akan memperkenalkannya kepada publik.

Hansson memang sudah dipastikan tidak lagi menukangi Mitra Kukar di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Pelatih asal Swedia itu dinilai gagal memenuhi target juara yang diberikan manajemen Mitra Kukar. Hansson sendiri hanya mampu mengantar Mitra Kukar sampai delapan besar di ISL musim lalu.

Lalu siapa sosok pengganti Hansson? Pelatih asal Eropa sepertinya yang kembali dipercaya Naga Mekes. Setelah sebelumnya, manajemen Mitra Kukar sempat juga dikait-kaitkan dengan pelatih lokal seperti Rahmad "RD" Darmawan yang akhirnya membesut Persija Jakarta di musim depan.

"Kami persiapan dipertengahan Desember dan diawali perekrtutan pelatih. Hanson sendiri selesai bulan lalu. Awalnya ada kandidat asing atau lokal, atapi gak mengerucut ke asing. Siapa? Dia melatih di Asia juga, belum pernah melatih disini (Indonesia)," ungkap Ketua Umum (Ketum) Mitra Kukar, Endri Erawan.

"Pelatih tersebut juga baru saja membawa klub sebelumnya keluar sebagai juara. Kami akan menunggu pelatih tersebut dalam beberapa hari kedepan. Setelah itu, baru kami akan bicarakan kerangka tim," sambungnya.

Selain soal pelatih, Mitra Kukar yang akan menyiapkan Rp. 15- 20 miliar untuk ISL 2015 berencana mempertahankan sekitar 70 persen pemain lama. Adapun pemain-pemain yang nantinya akan dipertahankan musim depan, akan dilakukan sebelum abis masa kontrak pada Desember mendatang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3897 seconds (0.1#10.140)