Jeremy Menez Buat Milan Berjaya di San Siro

Minggu, 30 November 2014 - 23:37 WIB
Jeremy Menez Buat Milan...
Jeremy Menez Buat Milan Berjaya di San Siro
A A A
MILAN - Dua gol dari Jeremy Menez membuat AC Milan berjaya di San Siro, sekaligus mengakhiri rentetan tanpa kemenangan dalam lima laga terakhir dengan menaklukkan Udinese 2-0, Minggu (30/11). Sempat kesulitan memecah kebuntuan di babak pertama, Milan langsung menggebrak di paruh kedua dengan mencetak dua gol.

Milan mengklaim penalti, usai Menez terjatuh di kotak terlarang saat menggiring bola. Wasit tidak melihatnya sebagai pelanggaran dan pertandingan tetap berlangsung. Pergerakan El Shaarawy sempat mengancam, tapi umpan silangnya masih dapat diblok pemain tim tamu. Usaha Milan akhirnya berbuah hasil saat sundulan Mexes melewati garis gawang.

Jelang turun minum, terhitung tiga kali Milan mendapatkan kesempatan melalui Honda dan El Shaarawy. Tapi keduanya belum memberikan gol buat Milan di babak pertama ini. Skor 0-0 tetap bertahan hingga istirahat.

Memasuki paruh kedua, Michael Essien mengawali peluang pertama Milan di babak kedua lewat sepakan jarak jauh yang masih bisa ditepis oleh Karnezis. Drama terjadi di menit ke 63 ketika Maurizio Domizzi mendapat kartu merah langsung dari wasit Paolo Valeri. Protes keras dilayangkan pemain Udinese karena menilai Domizzi tidak melanggar Honda.

Wasit tetap menunjuk titik putih dan Menez jadi eksekutor untuk membawa I Rossoneri unggul 1-0. Milan memperbesar keunggulan di menit 74 lewat aksi individual Menez. Milan unggul dua gol, hingga peluit panjang berbunyi skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan tambahan poin sempurna ini, pasukan Filippo Inzaghi mampu melejit ke posisi lima Seri A Italia dengan koleksi 21 poin. Sementara Udinese besutan Andrea Stramaccioni masih tertahan di peringkat sembilan dengan raupan 18 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim:

AC Milan (4-2-3-1): Lopez; Bonera, Rami, Mexes, Armero; Essien, Van Ginkel; Honda, Bonaventura, El Shaarawy; Menez.
Cadangan: Agazzi, Saponara, Torres, Pazzini, Albertazzi, Poli, Zapata, Montolivo, Niang, Abbiati, Zaccardo.

Udinese (4-1-2-1-2): Karnezis; Piris, Heurtaux, Danilo, Domizzi; Allan; Agyemang-Badu, Guilherme; Kone; Di Natale, Thereau.
Cadangan: Brkic, Wague, Fernandes, A. Zapata, Belmonte, Bubnjic, Hallberg, Scuffet, Pasquale, Pinzi, Geijo, Lucas Evangelista.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0562 seconds (0.1#10.140)