Pirlo Selamatkan Muka Juventus

Senin, 01 Desember 2014 - 02:13 WIB
Pirlo Selamatkan Muka Juventus
Pirlo Selamatkan Muka Juventus
A A A
TURIN - Juventus semakin memperkokoh posisinya di klasemen dengan raihan 34 poin setelah pada pertandingan lanjutan Seri A tim polesan Massimiliano Allegri menang atas tim sekota mereka Torino dengan skor 2-1, Senin (1/12) dini hari WIB.

Bermain di Juventus Stadion, tuan rumah unggul cepat lewat aksi Arturo Vidal dari titik putih pada menit ke-15. Gol tersebut tercipta berkat kesalahan pemain bertahan Torino (El Kaddaouri) saat menyentuh bola di area terlarang. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Si Nyonya Tua.

Gol pembuka Vidal semakin membuat pemain tuan rumah semakin rajin menggempur pertahanan lawan. Namun setiap serangan yang dilancarkan para pemain selalu gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Justru Torino mampu membuat gol penyeimbang pada menit ke-22. Aksi individu Bruno Peres sambil menuju jantung pertahanan Juventus tanpa bisa dikerjar oleh Evra, mampu diakhiri dengan sepakan keras yang tidak bisa dihalau oleh Storari. Dan, interval pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, tukang taktik Torino Giampiero Ventura mengubah strategi dengan memasukkan mantan pemain tengah Inter Milan, Marco Benassi menggantikan Giuseppe Vives.

Masuknya penyihir lapangan tengah Torino tidak terlalu berpengaruh. Pasalnya, Juventus tetap mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan Vidal pada menit ke-55 hampir saja membuat gol kedua, namun Gillet dengan cepat keluar dari sarangnya untuk menangkap bola saat terjadi kemelut di depan gawangnya.

Pertandingan terus berlangsung sengit dan kedua tim saling melancarkan peluang, namun hingga menit ke-90 tidak ada gol tercipta. Wasit D. Orsato memberikan waktu tambahan selama empat menit.

Saat akan pertandingan berakhir, penggemar I Bianconeri bersorak saat Andrea Pirlo sukses mencetak gol di menit 90+3. Penyelesaian akhir mantan pemain AC Milan ini menyelamatkan muka tuan rumah pada laga derby ini. Hingga pluit panjang dibunyikan skor tidak berubah untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 2-1.

Susunan pemain

Juventus (4-1-2-1-2) : Marco Storari, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Stephan Lichtsteiner, Patrice Evra, Paul Pogba, Claudio Marchisio, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Carlos Tevez, Fernando Llorente
Pelatih : Massimiliano Allegri

Torino (3-5-2) : Jean-Francois Gillet, Nikola Maksimovic, Emiliano Moretti, Kamil Glik, Omar El Kaddouri, Alessandro Gazzi, Giuseppe Vives, Bruno Peres, Matteo Darmian, Amauri, Fabio Quagliarella

Pelatih: Giampiero Ventura
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5430 seconds (0.1#10.140)