Malam Istimewa Kobe Bryant

Selasa, 02 Desember 2014 - 09:34 WIB
Malam Istimewa Kobe Bryant
Malam Istimewa Kobe Bryant
A A A
LOS ANGELES - Bintang Los Angeles Lakers Kobe Bryant mencatatkan assist ke-6.000 sepanjang kariernya di NBA.

Rekor itu diraih saat membawa timnya meraih kemenangan atas Toronto Raptors 129-122 di Staples Center, Los Angeles, kemarin. Pebasket berusia 36 tahun itu tampil luar biasa dengan membawa Lakers meraih kemenangan melalui babak overtime.

Bryant menciptakan triple double dengan 31 poin, 11 rebound, dan 12 assist yang pertama sejak melawan Dallas Mavericks 2 April 2013. Hasil ini juga menjadi triple double yang ke 20 kali sepanjang 19 tahun berkarier di NBA. Bukan hanya itu, Bryant juga menjadi pengumpan terbanyak di NBA dan dengan 32.123 poin sepanjang kariernya pada babak reguler.

Hebatnya, permainan memukau Bryant saat melawan Raptors bukan kali ini saja. Sebelumnya dia pernah menciptakan poin tertinggi dalam kariernya dengan 81 angka pada 2006. ”Saya hanya mencoba untuk membuat permainan yang tepat. Perbedaannya adalah semua pemain melakukan tembakan. Itu membuat pekerjaan saya lebih mudah karena tidak harus ikut bertahan. Bahkan, kami bisa berselisih 12–15 poin,” kata Bryant, dilansir sportyahoo.

Namun, kemenangan Lakers bukan hanya karena Bryant tampil cemerlang. Performa para pemain lain juga menunjukkan kegemilangannya. Ada tujuh pemain mampu mencetak double point, termasuk lima pemain starter. Nick Young yang memulai dari bangku cadangan juga mampu membukukan 20 poin atau lebih baik dari Carlos Boozer yang mencetak 18 dan Jordan Hill yang menciptakan double-double dengan 16 poin dan 12 rebound.

”Kobe sangat menakjubkan malam ini. Dia mengalahkan semua pemain, rebound, dan menjadi pengatur serangan tim. Ketika dia bermain seperti itu membuat kita semua terlibat. Dia luar biasa setiap malam, tapi malam ini adalah sesuatu yang istimewa. Kami sangat agresif dengan bola dan kami hanya terus bermain seperti itu di sepanjang malam,” kata Boozer.

Raikhul amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5255 seconds (0.1#10.140)