Antisipasi Cuaca Panas, Australia Terbuka Siapkan Atap

Selasa, 02 Desember 2014 - 17:58 WIB
Antisipasi Cuaca Panas, Australia Terbuka Siapkan Atap
Antisipasi Cuaca Panas, Australia Terbuka Siapkan Atap
A A A
MELBOURNE - Direktur turnamen Grand Slam Australia Terbuka Craig Tiley mengatakan akan memberikan tambahan atap pada lapangan di Margaret Court Arena. Hal ini dilakukan untuk mengurangi cuaca panas selama ajang bergengsi ini berlangsung.

Tiley berharap dengan adanya perubahan kebijakan ini akan membuat keadaan menjadi lebih jelas bagi para pemain. Perubahan yang dilakukan panitia di Grand Slam pertama tahunan setelah adanya sejumlah keluhan dari para pemain tenis top dunia.

"Wasit berhak mengambil keputusan, terkait pertandingan apabila dalam kondisi cuasa panas. Ketika dalam kondisi istimewa, wasit yang akan mengambil keputusan tentang pertandingan itu sendiri," kata Tiley kepada wartawan dikutip Super Sport, Selasa (2/12).

Tiley mengaku menyukai menggunakan Indeks Suhu Basah dan Bola (ISBB), untuk menilai tingkat iklim (panas) ketimbang pengukur suhu lainnya. Karena dengan alat itu, panitia dan wasit bisa mengambil keputusan apakah pertandingan akan dihentikan sementara waktu atau dilanjutkan

Dia menambahkan: "Keputusan akan diambil setelah memperhitungkan perkiraan atau suhu di lapangan yang melebihi 40 derajat Celcius. Tapi sejauh ini, ISBB masih berada dikisaran 32,5 derajat Celcius," tutup Tiley.

.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0543 seconds (0.1#10.140)