Indonesia Hanya Selipkan Empat Wakil

Rabu, 03 Desember 2014 - 14:31 WIB
Indonesia Hanya Selipkan Empat Wakil
Indonesia Hanya Selipkan Empat Wakil
A A A
JAKARTA - Indonesia hanya menyelipkan empat wakil di ajang Dubai World Superseries Finals. Event ini merupakan puncak dari serangkaian turnamen bulu tangkis yang digelar Federasi Bulu tangkis Dunia (WBF) sepanjang tahun ini.

Turnamen yang rencananya akan digelar di Dubai pada 17 hingga 21 Desember ini hanya akan diikuti pebulu tangkis 10 besar dunia. Dan soal hadiah juga terbilang besar di mana panitia menyediakan total USD 1 Juta atau setara dengan Rp 12,3 Miliar.

Dari informasi yang dihimpun Sindonews lewat situs resmi BWF, Rabu (3/12), diketahui jika Indonesia akan menyertakan Tommy Sugiarto di tunggal putra dan dua pasangan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) serta Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan (ganda putra) dan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri).

Turnamen ini juga mempunyai aturan di mana setiap negara hanya diperkenankan menurunkan dua wakil di setiap nomor. Persaingan di nomor tunggal putri dipastikan sedikit berkurang dengan tidak tampilnya pemain nomor satu dunia Li Xuerui. Pemain China dikabarkan mengalami cedera dan memutuskan tidak tampil. Posisinya akan digantikan pemain nomor tiga dunia, Wang Yihan.

Nomor tunggal putri diramalkan akan berlangsung menarik dengan akan tampilnya, Saina Nehwal yang baru saja merontokan dominasi pemain China di China Terbuka. Ia akan bersaing dengan juara Hong Kong Terbuka Tai Tzu Ying dan wakil Korsel Sung Ji Hyun.

Sementara buat Tommy persaingan di nomor tunggal putra dipastikan juga sedikit mengendur dengan absennya Lee Chong Wei. Seperti diketahui Chong Wei saat ini masih berkutat dengan kasus doping dan masih menunggu soal masa depannya melalui sidang panel BWF yang belum digelar.

Berikut ini pemain yang akan tampil di Dubai World Superseries Finals :

Tunggal Putra :
Chen Long (China), Jan O Jorgensen (Denmark), Son Wan Ho (Korea), Kidambi Srikanth (India), Kento Momota (Jepang), Hans-Kristian Vittinghus (Denmark), Tommy Sugiarto (Indonesia), Kenichi Tago (Jepang).

Tunggal Putri :
Wang Shixian (China), Wang Yihan (China), Saina Nehwal (India), Ratchanok Intanon (Thailand), Sung Ji Hyun (Korea), Tai Tzu Ying (Taiwan), Bae Yeon Ju (Korea), Akane Yamaguchi (Jepang).

Ganda Putra :
Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea); Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan); Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang); Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia); Liu Xiaolong/Qiu Zihan (China); Chai Biao/Hong Wei (China); Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark); Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel (Korea).

Ganda Putri :
Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang); Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda (Jepang); Tian Qing/Zhao Yunlei (China); Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark); Luo Ying/Luo Yu (China); Chang Ye Na/Kim So Yeong (Korea); Jung Kyung Eun/Kim Ha Na (Korea); Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (Indonesia).

Ganda Campuran :
Xu Chen/Ma Jin (China); Zhang Nan/Zhao Yunlei (China); Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia); Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korea); Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam (Thailand); Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris); Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark); Michael Fuchs/Birgit Michels (Jerman).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9019 seconds (0.1#10.140)