Satu Lagi Madrid!

Rabu, 03 Desember 2014 - 17:08 WIB
Satu Lagi Madrid!
Satu Lagi Madrid!
A A A
MADRID - Masa-masa keemasan Real Madrid bersama Carlo Ancelotti masih berlanjut di musim ini. Setelah musim lalu meraih dua gelar: Copa del Rey dan Liga Champions, Madrid kini menjadi pemuncak klasemen La Liga sekaligus memburu rekor kemenangan beruntun milik seteru abadinya, Barcelona.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memulai rentetan 17 kemenangan beruntun mereka saat menang 5-1 dari FC Basel di Liga Champions (17/9). Sejak saat itu, Madrid terus mengoleksi kemenangan.

El Real sempat berpotensi jatuh saat harus meladeni Liverpool di Liga Champions (23/10). Namun laga itu berhasil mereka lalui dengan kemenagnan mutlak 3-0.

Langkah Madrid kemudian diuji kembali, kali ini oleh seteru abadi mereka, Barcelona. Menjamu Barca di Santiago Bernabeu (25/10) Madrid berhasil menggilas Barca 3-1.

Ujian ketiga juga berhasil dilalui Madrid dengan mulus. Menghadapi Liverpool di Bernabeu dalam tajuk pertemuan kedua babak grup Liga Champions, (5/11), Madrid memadamkan api balas dendam The Reds berkat gol Karim Benzema.

Kini, Madrid, yang baru saja membenamkan UD Cornella, 5-0 (agregat 9-1) di Copa Del Rey mengoleksi 17 kemenangan beruntun di Spanyol terpaut satu laga dari Barcelona yang mengoleksi 18 kemenangan beruntun kala masih ditangani Frank Rijkaard.

Peluang Madrid untuk menyamai rekor Barca sangat terbuka mengingat mereka tinggal menghadapi Celta Vigo di La Liga, Sabtu (6/12), tim yang secara kualitas ada di bawah mereka.

Madrid bahkan berpotensi melampaui rekor itu andai mampu menang atas Ludogorets di Liga Champions, Selasa (9/12). Sebelumnya, di leg pertama, Madrid menang tipis 2-1.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)