YOSS Terima Surat Tawaran Bosowa

Rabu, 03 Desember 2014 - 19:29 WIB
YOSS Terima Surat Tawaran Bosowa
YOSS Terima Surat Tawaran Bosowa
A A A
MAKASSAR - Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) telah menerima surat tawaran kerjasama dari pihak Bosowa untuk mengelola Stadion Mattoanging, agar bisa dijadikan homebase untuk PSM di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua YOSS Andi Karim menurutnya surat tersebut diterima pada Selasa, (2/12) kemarin namun pihaknya masih akan mengkaji surat tersebut, pasalnya hanya berbentuk surat tawaran. "Hanya selembar kertas, tidak ada prproposal kerjasamanya, makanya kita masih mau lihat bagaimana kedepannya," katanya, Rabu (3/12).

Selain itu, dirinya menjelaskan surat yang dilayangkan ke pihaknya merupakan surat dari Bosowa yang bergerak di bidang olahraga. "Padahal kan bisa menggunakan PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi PSM, makanya kita masih akan bicarakan hal ini," katanya.

Memang sebelumnya pihak PT Bosowa Corporations yang dinahkodai Erwin Aksa bersedia menginvestasikan dananya sebesar Rp1,5 triliun untuk membangun sport center di kawasan stadion. Langkah tersebut diambil agar stadion tersebut bisa menjadi standar Internasional dan digunakan oleh Pasukan Ramang sebagai homebase di musim mendatang.

Selain itu, pihak Bosowa juga akan mengambil alih pengelolaan stadion kebanggaan masyarakat Makassar tersebut dalam jangka 20 tahun lamanya. Meski demikian kedua belah pihak belum melakukan pertemuan untuk membahas kerja sama ini.

Andi Karim menjelaskan, pihaknya memang sangat terbukan kepada PSM terutama untuk menggunakan stadion tersebut sebagai homebase untuk kompetisi ISL.

Namun, persoalan kerja sama ini pihaknya betul-betul akan mempertimbangkannya. "Kalau PSM mau gunakan stadion tidak jadi masalah, kalau kerja sama seperti ini kan butuh rincian yang jelas dalam bentuk proposal," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Bosowa Erwin Aksa mengatakan, pihaknya akan mempertimbangkan jika memang pihak YOSS sulit menerima tawaran tersebut. "Kita akan pertimbangkan masalah ini," kata dia saat dikonfirmasi.

Meski demikian, dirinya mengungkapkan terus berupaya agar skuad Juku Eja bisa bermarkas kembali di Makassar, apalagi tim ini merupakan satu-satunya yang dimiliki Sulsel dikompetisi ISL. "Kami harus cek stadium dulu, mudah mudahan bisa karena makassar harus punya klub bola yang disegani," ujarnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3176 seconds (0.1#10.140)