Honda Siap Bongkar Motor RC213V

Jum'at, 05 Desember 2014 - 08:06 WIB
Honda Siap Bongkar Motor RC213V
Honda Siap Bongkar Motor RC213V
A A A
VALENCIA - Wakil Presiden Honda Racing Company (HRC), Shuhei Nakamoto akan memanjakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa dengan membuat motor RC213V terlihat lebih ringan saat menikung.

Rencana terselubung Honda sebenarnya sudah terdengar sejak kompetitornya Movistar Yamaha tampil kompetitif di paruh kedua MotoGP musim ini. Namun hingga saat ini, tim pabrikan Jepang belum mampu merealisasikan keinginan kedua joki kuda besi mereka.

"Semua orang telah meminta untuk meningkatkan kecepatan saat menikung. Tapi kita belum membuat terobosan itu. Di paruh kedua musim ini Yamaha telah membuat kemajuan yang cukup signifikan baik dengan motor maupun pembalap mereka. Namun motor kami tahun ini lebih sulit untuk dikendalikan dibandingkan 2013. Kami ingin membuatnya lebih mudah, seperti Yamaha," jelas Nakamoto dikutip Crash, Kamis (4/12).

"Kami telah mencoba untuk menemukan tingkat perputaran roda (torsi), tapi hasilnya malah berlawanan. Dan para pembalap mengatakan bahwa tim memiliki terlalu banyak torsi," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7280 seconds (0.1#10.140)