Tanpa Tanding

Jum'at, 05 Desember 2014 - 07:46 WIB
Tanpa Tanding
Tanpa Tanding
A A A
LONDON - Chelsea masih belum terbendung dalam persaingan perebutan gelar Liga Primer musim ini. Meski tanpa kehadiran Diego Costa, The Blues mampu menggasak Tottenham Hotspur 3-0 pada derby London di Stamford Bridge dini hari kemarin.

Costa tidak tampil karena harus menjalani skorsing akibat kartu merah. Didier Drogba lalu ditunjuk sebagai penggantinya di lini depan. Itu kedua kali bomber asal Pantai Gading tersebut masuk starting line-upLiga Primer musim ini. Drogba sebelumnya dipercaya Pelatih Jose Mourinho saat The Bluesbentrok dengan Manchester United, 26 Oktober silam. Drogba pun memenuhi tugasnya.

Dia menjadi kunci sukses tuan rumah setelah mencatat 1 gol dan 1 assist. Aksinya dimulai dengan merancang gol Eden Hazard pada menit ke-19. Tiga menit berselang giliran dia yang menaklukkan kiper Hugo Lloris. Pesta Chelsea dilengkapi sontekan Loic Remy pada pertengahan babak kedua. Itu merupakan gol kedua Drogba setelah tampil sembilan kali di kompetisi domestik.

Gol lainnya tercipta setelah mengoyak gawang MU. Bila ditotal penyerang berusia 36 tahun itu sudah menghasilkan lima gol dari 12 pertandingan. Fakta itu membuat Mourinho berniat terus mempertahankannya. ”Hal terpenting Didier Drogba berada di sini. Saya pastikan dia menutup kariernya bersama Chelsea. Menurut saya, dia akan terus ada di sini dan melakukan hal lain setelah nanti pensiun,” ucap Mourinho, dilansir BBC.

Kontribusi Drogba meneruskan rekor tidak terkalahkan Chelsea musim ini menjadi 21 laga. Bila digabung dengan musim lalu, klub London Barat itu belum pernah ditundukkan lawan selama 23 pertandingan. Terakhir kali mereka tumbang waktu dihajar Atletico Madrid 1-3 pada legkedua semifinal Liga Champions 2013/2014, tepatnya pada 1 Mei 2014.

Itu menyamai dua rekor sebelumnya yang sempat melewati 23 partai tanpa kalah, yakni pada 23 Januari 2007–28 April 2007, dan 4 April 2009–23 September 2009. Ini kedua kali Mourinho membukukan pencapaian serupa bersama Chelsea. ”Penyerang kami tampil luar biasa, terutama Drogba. Dia tidak bersikap egois,” tutur The Special One, julukan Mourinho. Khusus di Liga Primer, Chelsea terus mendulang angka dalam 14 penampilan sejak kompetisi bergulir, yakni 11 menang dan 3 imbang.

Ini pertama kalinya tim milik Roman Abramovich itu melakukannya sejak dimulainya era Liga Primer pada 1992/1993. Hasil itu sekaligus menjaga status Chelsea selaku pemimpin klasemen sementara. Oscar dkk kini meraup 36 angka dari 14 penampilan. Mereka memimpin enam angka atas Manchester City (Man City). The Citizens, julukan Man City, tetap menghuni posisi runner-upseusai menggasak Sunderland 4-1 di Stadium of Light.

Man City sempat tertinggal lewat Connor Wickham pada menit ke-19. Namun, sesudah itu pasukan Manuel Pellegrini memborong empat gol beruntun melalui Sergio Aguero (21, 71), Stevan Jovetic (39), dan Pablo Zabaleta (55). Hasil itu membuat mereka merebut empat kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Bagi Aguero, dia semakin kukuh di puncak daftar top skor sementara. Hingga saat ini dia sudah mendulang 14 gol, unggul tiga gol atas Costa. ”Kami mulai kembali ke performa yang ditunjukkan musim lalu, tepatnya setelah mengalahkan Bayern Muenchen (3-2) bulan lalu,” ujar Pellegrini.

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7522 seconds (0.1#10.140)