Menpora Buka YACR 2014

Jum'at, 05 Desember 2014 - 16:46 WIB
Menpora Buka YACR 2014
Menpora Buka YACR 2014
A A A
BOGOR - Menpora Imam Nahrawi direncanakan bakal hadir sekaligus membuka acara Yamaha ASEAN Cup Race 2014, yang akan berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (7/12) Desember.

Konsep terbaru YACR ke-11 bukan hanya mempertontonkan aksi 60 pembalap dari enam negara yang akan beraksi di Sirkuit Sentul. Pasalnya Indonesia selaku tuan rumah sudah menyiapkan sejumlah aktivitas mulai dari edukasi, Enterainment, Marketing, hingga hiburan musik. Sederet band ternama Indonesia akan memeriahkan acara tahunan ini.

Event ini akan bertambah semarak dengan kehadiran dua pembalap MotoGP Jorge Lorenzo dan Pol Espargaro. Juara dunia dua kali itu rencananya akan turun membalap di sirkuit bersama dengan rider YACR di kelas ST250 menunggangi YZF-R25, pada akhir pekan nanti.

Lorenzo dan pembalap handal dari Jepang akan membalap sebanyak 15 lap. Ini akan memberikan pengalaman sangat berharga bagi para rider YACR bisa membalap di ajang resmi yang sama dengan pembalap MotoGP.

Beralih ke balapan, dengan komposisi kekuatan tim yang merata di setiap kelas, tim Yamaha Indonesia bertekad untuk mempertahankan gelar juara umum. Itu seperti yang dilontarkan M.Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

"Tahun ini kelas yang dilombakan difokuskan pada kelas ST150 (Sport YZF-R15) dan Kelas ST250 (Sport YZF-R25), juga kelas MT (Manual Transmission/Moped) Jupiter Z1. Dengan begini Yamaha ingin mengedukasi para pembalapnya agar lebih terbiasa dengan motor sport yang pertumbuhannya kian pesat di Asia termasuk Indonesia. Sebagai kejutan, pembalap MotoGP dan pembalap top Asean akan bertanding di kelas ST250 (R25). Ini akan memberikan warna baru bagi dunia balap Indonesia dan untuk berbagi pengalaman dengan pembalap YACR," papar M.Abidin seperti dikutip dalam situs resmi Yamahaindonesia, Jumat (5/12).

"Lebih meriah lagi karena Yamaha menghadirkan band papan atas Noah, Geisha & Kotak band. Kami yakin banyak konsumen setia Yamaha yang akan menyaksikannya. Apalagi untuk pertama kali akan diperlihatkan kepada publik produk baru berteknologi Blue Core," sambungnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7373 seconds (0.1#10.140)