Greg Balik ke Persija Jakarta

Jum'at, 05 Desember 2014 - 17:57 WIB
Greg Balik ke Persija Jakarta
Greg Balik ke Persija Jakarta
A A A
JAKARTA - Seperti kembali ke rumah, itulah yang disampaikan Greg Nwokolo setelah resmi kembali memperkuat Persija Jakarta pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Penyerang naturalisasi itu jadi pemain selanjutnya yang diikat tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut untuk merealisasikan target juara dimusim mendatang.

Kabar mengejutkan kembali datang dari klub berkostum orange tersebut. Setelah kembali mengikat Rahmad “RD” Darmawan dan membawa pulang sang ikon Bambang “Bepe” Pamungkas, gebrakan baru dengan mendatangkan Greg dilakukan tim yang musim lalu hanya finis diperingkat lima klasemen akhir ISL Wilayah Barat.

Kembalinya Greg kepangkuan Persija, setelah musim lalu bertindak sebagai kapten Persebaya Surabaya adalah untuk yang ketiga kalinya. Pemain kelahiran Onitsha, Nigeria, 28 tahun silam tersebut sudah akrab dengan klub ibu kota itu, setelah sebelumnya sempat berseragam Persija pada musim 2008-2009 dan 2010-2011.

“Rasanya seperti kembali ke rumah. Tanpa Persija mungkin saya tidak bisa sesukses ini. Persija telah membesarkan namanya saya. Jadi setiap kali mereka membutuhkan tenaga saya, saya pasti siap untuk kembali datang,” ungkap Greg, usai melakukan proses kesepakatan dengan manajemen Persija di Jakarta, kemarin.

Greg pun mengakui, jika sebelumnya sudah ada beberapa klub yang coba menghubunginya. Akan tetapi, setelah ada kontak dari Ketua Umum (Ketum) Persija, Ferry Paulus, dirinya pun tidak bisa menolak tawaran untuk kembali berseragam Macan Kemayoran. Terlebih setelah melihat misi Persija di musim kompetisi mendatang.

“Pak Ferry bilang jika tim ini berpotensi juara di musim mendatang. Dan saya tentu sangat tertarik dengan apa yang disampaikannya. Apalagi selama bermain di Indonesia, saya belum pernah mengantarkan klub tampil sebagai juara. Itu juga alasan utama saya kembali ke Persija,” tegas pemain bernama lengkap Gregory Junior Nwokolo tersebut.

Dan Greg pun mengaku yakin jika Persija akan jadi salah satu kandidat utama juara ISL 2015. Apalagi hadinya RD dan Bepe ditambah beberapa pemain tambahan yang sudah didapatkan Persija seperti Muhammad Ilham, Syaiful Indra Cahya, Rendi Irawan, Vava Mario Yagalo, dan dua pemain asing yaitu Martin Vunk dan Yevgeni Kabayev adalah juga pemain berkualitas.

“Soal Bepe saya tentu senang bisa kembali bermain dengannya. Pulangnya Bepe adalah berita bagus bagi Persija. Ditambah hadirnya pak RD, dia adalah pelatih yang mampu membawa Persija kembali berprestasi. Salah satu pelatih bagus di Indonesia,” tutur mantan pemain PSMS Medan, Persis Solo, dan Arema Cronus tersebut.

Di musim lalu bersama Persebaya, Greg memang gagal membawa tim berjuluk Bajul Ijo itu keluar sebagai juara. Tapi penampilan Greg cukup terbilang apik, setelah berhasil mengoleksi 14 gol dari 24 pertandingan. Sayang, faktor cedera membuatnya melempem diakhir-akhir jalannya kompetisi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3990 seconds (0.1#10.140)