Bella Gagal Sumbang Angka

Sabtu, 06 Desember 2014 - 16:24 WIB
Bella Gagal Sumbang Angka
Bella Gagal Sumbang Angka
A A A
KUALA LUMPUR - Pebulu tangkis tunggal putri, Bellaetrix Manuputty gagal menyumbang angka di semifinal Axiata Cup 2014. Kekalahannya atas Tee Jing Yi, 21-13, 20-22, 19-21 membuat kedudukan sementara menjadi 1-1 atas Malaysia.

Mengawali pertandingan pertandingan yang berlangsung di Stadium Badminton Kuala Lumpur, Cheras, Sabtu (6/12), kedua pemain terlihat sangat hati-hati. Maklum peringkat kedua pebulu tangkis tersebut hanya selisih satu strip. Bella ada di peringkat 34, sedangkan Tee Jing ada di posisi 33 dunia.

Permainan ketat dan kejar mengejar angka terus terjadi. Setidaknya angka kembar terjadi sampai kedudukan 7-7. Bella sempat lepas dari kejaran Tee Jing dengan meraih dua angka meski akhirnya bisa ditipiskan menjadi 9-8. Tee Jing kembali bisa menyamakan kedudukan menjadi 9-9 akibat pengembalian bola Bella tanggung dan disambar lawannya.

Namun Bella berhasil keluar dari kejaran Tee Jing dan bisa memperoleh angka 11 lebih dulu untuk membuat interval. Setelah itu Bella langsung meraup tambahan angka menjadi 14-9. Margin angka bisa dipertahankan Bella yang saat ini berada di peringkat 34 dunia itu hingga menutup gim pertama, 21-13,

Permainan ketat juga terjadi di gim kedua. Tee Jing berusaha mengambil inisiatif pertandingan hingga beberapa kali membuat Bella melakukan kesalahan sendiri. Tapi itu tidak berlangsung lama setelah Bella bisa mendapatkan irama permainan terbaiknya dan bisa mengejar ketinggalannya sampai kedudukan 11-12.

Sebaliknya, Tee Jing juga kembali bisa bermain apik dan meninggalkan Bella di skor 15-12 dan terus mendulang poin sampai 18-15. Pertandingan makin sengit manakala Bella bisa menyamakan kedudukan 18-18. Angka kembar terus terjadi, 19-19 hingga 20-20. Sayangnya keberuntungan tidak berpihak pada Bella yang akhirnya harus merelakan gim kedua menjadi milik Tee Jing yang menutup pertandingan dengan 22-20.

Di gim ketiga yang menjadi laga penentu, penampilan Bella belum beranjak dari kesulitan. Kesalahan sendiri yang dibuat Bella kerap menguntungkan Tee Jing. Beruntung pemain Malaysia tidak begitu istimewa hingga masih bisa dikejar angkanya oleh Bella.

Bella bisa mencapai angka 11 lebih dulu untuk membuat dirinya mendapatkan angin segar di interval. Benar saja, masukan yang diberikan pelatih bisa memompa semangat Bella dan terbukti bisa menambah angka demi angka hingga mencapai 16-14.

Sayangnya konsistensi permainan Bella tidak bisa dipertahankan. Tee Jing yang sebelumnya sudah mati angin, kembali mendapatkan nafas lagi menyusul kesalahan kembali diulang Bella dan menjadikan kedudukan 17-17.

Bella sempat menyembulkan asa setelah keluar dari tekanan dan meninggalkan Tee Jing dua angka. Tapi lagi-lagi, Tee Jing pantang menyerah dan berusaha keras hingga memaksa kedudukan menjadi 19-19. Bahkan harapan kini muncul di kubu Malaysia setelah Tee Jing unggul 20-19 dan menyudahi permainan dengan 21-19.

Buat kedua pemain pertandingan ini menjadikan rekor pertemuannya di Axiata Cup 2014 ini menjadi 1-1. Sebelumnya mereka pernah bertemu di Jakarta saat penyisihan grup. Kala itu Bella juga menang dua gim langsung 21-8, 21-10.

Dengan kekalahan Bella ini tiket final harus diburu lewat ganda Markis Kido/Kevin Sukamuljo yang akan bertemuTan Boon Heong/Tan Wee Kiong.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5757 seconds (0.1#10.140)