Doohan: Cuaca Mendung tak Masalah

Sabtu, 06 Desember 2014 - 21:27 WIB
Doohan: Cuaca Mendung tak Masalah
Doohan: Cuaca Mendung tak Masalah
A A A
SENTUL - Doohan Akbaruzaman menjadi satu dari pembalap debutan yang tampil cemerlang dalam sesi kualifikasi Yamaha ASEAN Cup Race 2014, Sabtu (6/12) di tengah guyuran hujan deras. Pembalap berusia 18 tahun ini pun berharap jika kekompakan tim Indonesia mampu menghadapi tekanan cuaca yang diprediksi bakal kembali turun hujan.

Pemuda asal Tangerang ini mencatat waktu 1menit, 57:185 detik untuk melahap dua lap di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Catatan waktunya tersebut Doohan hanya kalah dari duo Malaysia, Mohammad Afendi Bin Rosli dan Mohammad Izzat Zaidi Bin Mohammad Saleh. Doohan pun harus puas berada di posisi ketiga saat memulai balapan, Minggu (7/12).

Menurut Doohan, ia mengaku tak kesulitan memacu motornya di tengah hujan lebat. Selain itu, ia membeberkan kunci kesuksesannya yang disebut karena banyak mempelajari bagaimana pembalap negara lain seperti Thailand dan Malaysia.

"Ya Alhamdulillah. Kuncinya banyak bertanya sama pembalap senior saja dan melihat ngeliat bagaimana pembalap dari negeri lain," tuturnya saat ditemui Sindonews di paddock.

Lebih lanjut, Doohan berharap jika kekompakan tim mampu membuat Indonesia kembali berbicara banyak meski bakal menghadapi guyuran hujan yang mungkin bakal turun sepanjang balapan. "Cuaca seperti ini (hujan) tidak berpengaruh, namun berharap saja kekompakan bisa bawa Indonesia tampil bagus," tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4962 seconds (0.1#10.140)