Libur Natal, Barca Berpeluang Kuasai Klasemen

Sabtu, 06 Desember 2014 - 22:01 WIB
Libur Natal, Barca Berpeluang...
Libur Natal, Barca Berpeluang Kuasai Klasemen
A A A
BARCELONA - Barcelona berharap menduduki singasana La Liga pada saat perayaan Natal 2014. Target mereka adalah memenangkan tiga pertandingan sisa sebelum meninggalkan tahun 2014. Dengan raihan maksimal sembilan poin, Barcelona dapat menggusur Real Madrid dari puncak klasemen.

Laga pertama Barcelona adalah derby Katalunya kontra Espanyol di Camp Nou, Minggu (7/12/2014). Tak hanya mengejar tujuh kemenangan beruntun, Barcelona juga butuh tiga poin untuk terus menjaga jarak dengan Real Madrid.

Barcelona di atas angin melawan Espanyol. Sebab, Klub berjuluk Si Burung Parkit itu belum pernah mencetak gol di Camp Nou sejak terakhir kali pada 2009. "Derby Barcelona selalu istimewa. Sejak saya masih junior, Espanyol merupakan lawan yang harus dikalahkan. Saya senang menghadapi laga seperti ini, karena mereka sebuah tes atas kekuatan kami,” kata bek Barcelona Marc Bartra dalam laman resmi Barcelona.

Setelah Espanyol, Pasukan Luis Enrique menantang Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (13/12) dan Cordoba di Cap Nou, Sabtu (20/12). Jika Lionel Messi dkk berhasil memenangkan tiga pertandingan liga mereka, maka El Barca bisa menikmati libur Natal dengan senyum lebar, karena akan menjamin posisi mereka di puncak klasemen La Liga pada akhir 2014.

Barcelona diuntungkan dengan penundaan laga Real Madrid kontra Sevilla di La Liga. Saat ini, Barcelona di peringkat 2 klasemen La Liga dengan 31 poin. Selisih dengan Real Madrid adalah dua poin, tapi laga Madrid kontra Sevilla yang semula terjadwal, Minggu (16/12) menjadi 4 Februari 2015, karena Madrid harus melakoni Piala Dunia Antarklub 2014 di Maroko, 10–20 Desember 2014. Menguasai kalsemen La Liga tentu memberikan dorongan signifikan terhadap semangat Barcelona setelah menuai kritik keras dalam beberapa bulan terakhir.

Tak hanya di situ. Hal-hal positif juga bisa diraih Barcelona. Pasalnya, Real Madrid akan melakoni laga sulit kontra Valencia pada 4 Januari. Jika Los Blancos kehilangan poin, Barcelona bisa mengambil keuntungan ketika mereka bermain Real Sociedad di tanggal yang sama.

Sementara di Liga Champions, Barcelona yang saat ini di peringkat 2 dengan 12 poin di bawah Paris Saint Germain (PSG) yang mengemas 13 angka, bisa menjadi juara Grup F jika bisa mengalahkan PSG pada laga pemungkas di Camp Nou, Rabu 910/12). Sedangkan di ajang Copa del Rey, satu kaki Barcelona sudah di babak 16 besar setelah menang 4-0 atas Huesca pada leg pertama.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6655 seconds (0.1#10.140)