Milan Keok di Kandang Genoa

Minggu, 07 Desember 2014 - 23:19 WIB
Milan Keok di Kandang...
Milan Keok di Kandang Genoa
A A A
GENOVA - Gol tunggal Luca Antonelli cukup untuk membuat AC Milan keok saat menyambangi kandang Genoa dalam lanjutan Seri A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (7/12) malam WIB. Dengan kekalahan ini, pasukan Filippo Inzaghi masih tertahan di urutan ketujuh Serie A dengan koleksi 21 poin.

Sebaliknya, Genoa secara luar biasa mampu menyalip Napoli untuk nangkring di posisi tiga besar klasemen alias di zona Liga Champions dengan koleksi 26 poin. Sejak menit awal kedua tim bermain cukup hati-hati dan monoton, meski Milan mencoba mengambil inisiatif serangan. P

eluang pertama tim tamu hadir dimenit ke 27 lewat pergerakan Menez, tapi usaha Milan belum mendapat hasil. Beberapa menit kemudian kelengahan Milan dimanfaatkan dengan baik oleh Genoa.

Melalui aksi Luca Antonelli memanfaatkan situasi sepak pojok, gawang Milan robek pada menit ke 32. Genoa untuk sementara memimpin 1-0! Unggul lebih dulu membuat tuan rumah, bermain efektif. Sementara Milan masih mencoba menemukan performa terbaiknya.

Dipenghujung babak pertama, Perotti memaksa Lopez jatuh bangun mempertahankan gawangnya. Hingga turun minum tidak ada tambahan gol tercipta dan Milan masih tertinggal.

Memasuki paruh kedua, Milan berinisiatif menyerang dengan memanfaatkan kelincahan para pemain sayap mereka. Meski demikian, tetap saja Milan belum mampu melakukan sentuhan bagus setiap kali bola memasuki area pertahanan anak asuh Gian Piero Gasperini.

Skuat tim tamu terus berupaya menghadirkan gol penyama, tapi koordinasi lini belakang Genoa yang begitu rapi membuat Milan kesulitan melakukan penetrasi di sepertiga akhir lapangan. Hingga peluit panjang berbunyi Milan harus mengakui keunggulan tuan rumah 1-0.

Kekalahan ini jadi yang ketiga buat Milan musim ini. Ambisi AC Milan untuk menembus zona Eropa pada pekan ini terpaksa dipendam karena gagal mendapatkan poin.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Genoa (4-3-3): Perin; Roncaglia, De Maio, Izzo, Antonelli; Bertolacci, Sturaro, Kucka; Falque, Matri, Perotti.

AC Milan (4-3-3): Lopez; Bonera, Rami, Mexes, Armero; Montolivo, De Jong, Bonaventura; Honda, El Shaarawy, Menez.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0488 seconds (0.1#10.140)