Durant Angkat Thunder

Selasa, 09 Desember 2014 - 09:03 WIB
Durant Angkat Thunder
Durant Angkat Thunder
A A A
MICHIGHAN - Kehadiran Kevin Durant membuat Oklahoma City Thunder kembali ke jalur persaingan tiket babak play-off NBA. Hasil positif terus mereka raih termasuk saat mengalahkan Detroit Pistons 96-94 di The Palace of Auburn Hills, Michigan, kemarin.

Durant kembali saat Thunder mengusung misi membalas kekalahan di putaran pertama. Forwardbernomor 35 tersebut sukses mencetak 28 angka sekaligus menjadi poin tertinggi pada babak reguler musim ini.

Di pertandingannya yang ketiga pascaoperasi kaki, dia menjaringkan 10 bola dari 19 tembakan. Kerja keras pebasket berusia 26 tahun itu membawa Thunder membalas kekalahan dari Pistons pada pertemuan pertama, 15 November lalu. ”Kami memperlambat permainan dan membiarkan mereka masuk ke permainan kami. Berikutnya, pada babak kedua kami berusaha tampil tanpa melakukan foul. Ternyata, semua berjalan sesuai rencana dan kami melakukan pekerjaan yang sempurna,” kata Durant, dilansir sportyahoo.

Meski begitu, Durant mengakui kemenangan dramatis atas Pistons bukan murni kerja kerasnya. Dia merasa terbantu dengan performa point guardThunder seperti Russell Westbrook yang menciptakan double-doubledengan 22 dan 11 rebound, ditambah 7 assistdi laga keempatnya seusai comeback pascaabsen 14 pertandingan akibat cedera patah tangan.

Peraih medali emas Olimpiade 2012 bersama timnas basket Amerika Serikat itu percaya kemenangan timnya tak lepas dari aksi Serge Ibaka yang tampil solid pada sisi serangan pertahanan. Rekannya itu mampu menciptakan double-double dengan 13 poin dan 13 rebounduntuk memberikan Thunder kemenangan yang keempat dari lima pertandingan terakhirnya.

”Saya pikir Serge luar biasa. Dia memburu semua orang untuk rebounddan mencetak poin ketika kami mengalami kebuntuan mendapatkannya. Kami memiliki modal besar di mana kami memiliki tiga tembakan bagus dan tiga rebound ofensif. Kami benar-benar melakukan pekerjaan dengan baik saat melakukan rebound,” tuturnya.

Sementara Pelatih Thunder Scott Brooks merasa senang bisa melanjutkan kemenangan yang kedua dari tiga laga tandang terakhirnya. Selain itu, posisinya di klasemen wilayah barat juga terus naik dan kini menduduki posisi ke 12 dengan rekor 7-12. Dia tinggal berharap pasukannya bisa terus konsisten merebut kemenangan dan mampu mendapatkan tiket play-offNBA.

”Kami melakukan pekerjaan yang baik karena tidak hanya bertarung dengan lemparan, tapi kami juga merebut bola mereka saat permainan berlangsung. Dan, pada paruh kedua menjadi hal yang paling krusial. Untungnya, semua pemain bisa melakukan tugasnya dengan baik hingga akhir permainan,” papar Brooks.

Sementara bagi Pistons, kekalahan ini sekaligus menjadi yang ke 12 secara beruntun setelah terakhir merebut kemenangan atas Thunder, November lalu. Padahal, Kentavious Caldwell-Pope mencetak 19 poin dan Andre Durmmond menambahkan 16 poin di laga itu. Namun, capaiannya masih belum menghindarkan dari kekalahan beruntun terburuk sejak lima tahun lalu.

Raikhul amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6665 seconds (0.1#10.140)