Persibat Ogah Perpanjang Korea

Selasa, 09 Desember 2014 - 10:08 WIB
Persibat Ogah Perpanjang Korea
Persibat Ogah Perpanjang Korea
A A A
BATANG - Persibat Batang memastikan tidak perpanjang kontrak Imral ''Korea'' Usman saat berlaga di Divisi Utama 2015. Kabar ini cukup mengejutkan karena pemain berpengalaman tersebut sebenarnya telah ikut berjasa dalam mengantarkan Banteng Alas Roban, julukan Persibat, promosi ke Divisi Utama musim depan.

Namun, ternyata manajemen memiliki pandangan lain terhadap bekas pemain Bontang FC dan PSIS Semarang berusia 36 tahun itu. ''Untuk Imral, kayaknya tidak dikontrak lagi. Itu keputusan dari manajemen,''ungkap pelatih Persibat Lukas Tumbuan.

Pemain Persibat saat ini masih berada di tempat asalnya masing-masing, kecuali pemain putra daerah. Tim rencanannya akan kembali dikumpulkan untuk persiapan Divisi Utama 2015 pada 15 Desember mendatang. Beberapa pemain yang akan dipertahankan, otomatis akan dipanggil lagi dan turut dikumpulkan.
Selain mengumpulkan wajah lama, juga telah dipilih wajah baru dari pemain kelahiran Batang untuk musim depan. Lukas menjelaskan, pihaknya telah melakukan seleksi terhadap pemain asli Batang sejak sepekan lalu dan telah distop pada Minggu (7/12). Dari seleksi tersebut, bekas pelatih Persiku Kudus itu mengaku telah mengantongi beberapa pemain.

''Saya sudah ada tiga atau empat pemain. Sesuai instruksi dari manajemen, kami tetap akomodasi putra daerah yang memiliki kualitas bagus,''jelasnya.

Dia mengaku belum mengetahui bujet untuk belanja pemain musim depan. Jika memiliki finansial yang kuat, hanya 50 % pemain musim lalu yang akan dipertahankan. Namun jika ternyata dananya tidak begitu besar, pemain yang tidak diperpanjang kontraknya sekitar 30-40 %.

''Kami ingin membentuk tim yang bagus, ini tentu menjadi keinginan setiap pelatih yang menangani tim,''tandasnya.

Untuk slot pemain asing, pihaknya masih menunggu regulasi dari PT. Liga Indonesia. Kabarnya kepastian dibolehkannya pemain asing atau tidak, baru akan diputuskan pada Januari mendatang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8361 seconds (0.1#10.140)