LeBron James Ikut Kenakan Kaos ''I Can't Breathe''

Selasa, 09 Desember 2014 - 14:31 WIB
LeBron James Ikut Kenakan...
LeBron James Ikut Kenakan Kaos ''I Can't Breathe''
A A A
NEW YORK - Sebelum laga NBA antara Cleveland Cavaliers versus Brooklyn Nets digelar, sejumlah pemain dari kedua tim mengenakan kaos hitam bertuliskan "I Can't Breathe". Kaos yang juga dipakai oleh sejumlah pemain, termasuk LeBron James, Kevin Garnett, Kyrie Irving dan Deron Williams selama pemanasan itu merupakan bentuk dukungan terhadap keluarga Eric Garner.

Garner merupakan pria Afro-Amerika yang tewas karena dicekik polisi dalam sebuah upaya penahanan. Jauh sebelum insiden Garner terjadi, James merupakan salah satu pebasket yang paling lantang membicarakan kematian pria Afro-Amerika lain yang tewas di tangan polisi, seperti Mike Brown di Ferguson, Missouri, dan juga Tamir Rice di Cleveland.

Aksi yang dilakukan James dkk jelang laga Cavs kontra Nets itu, mengikuti jejak guard Chicago Bulls, Derrick Rose, yang juga mengenakan kaos "I Can't Breathe" pada pertandingan Bulls akhir pekan kemarin.

"Itu bukanlah suatu kepentingan Cavs saja," tegas James sebelum laga, seperti dikutip ESPN, Selasa (9/12). "Itu suatu kepentingan dunia."

Kaos "I Can't Breathe" yang dikenakan James dan sejumlah pemain Cavs dan Nets itu sendiri diperoleh dari guard Nets, Jarrett Jack. Berawal dari upaya James memburu kaos yang seperti dikenakan Rose, lantas Jack, yang mengetahui upaya James itu, menawarkan kepada James. Bahkan Jack menjadi pemasok kaos "I Can't Breathe" untuk sejumlah pemain Cavs dan Nets.

Sementara pertandingan Cavs versus Nets yang berlangsung di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Selasa WIB tersebut, berakhir 110-88 untuk keunggulan Cavs.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2682 seconds (0.1#10.140)