Alamsyah Berpeluang Sabet Tiga Medali

Selasa, 09 Desember 2014 - 15:11 WIB
Alamsyah Berpeluang Sabet Tiga Medali
Alamsyah Berpeluang Sabet Tiga Medali
A A A
SURABAYA - Atlet renang Sulsel Muhammad Alamsyah berpeluang merebut medali, di tiga nomor yang tersisa di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Jawa Timur Surabaya. Sebelumnya, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) 8 ini sudah menyabet tiga medali yakni medali emas di nomor 400 meter gaya bebas, dan medali perunggu 200 gaya kupu dan medali perak pada nomor 200 meter gaya bebas.

Pada perburuan medali di nomor 200 meter gaya bebas ini, Alamsyah harus takluk dari Joshi Jundi asal DKI Jakarta dengan waktu 1 menit 58,72 detik, sementara Alamsyah yang finis di urutan kedua beda tipis dengan catatan waktu 1 menit 58,87 detik, dan terakhir Aulia Akbar asal Jatim dengan waktu 2 menit 01,94 detik.

Untuk tiga sisa nomor yang akan diikuti Alamsyah semuanya merupakan spesialisnya. Pasalnya, dibabak kualifikasi pra-PON lalu, tiga nomor ini berhasil finish yang tercepat hingga meraih medali emas. Yakni, 50 gaya bebas, 100 gaya bebas dan 200 gaya ganti.

Pelatih Renang Sulsel Andre mengatakan, memang pihaknya menargetkan disisa yang akan diikuti Alamsyah mampu meraih medali. Apalagi sisa tiga nomor yang bakal diikuti ini merupakan spesialisnya saat babak kualifikasi sebelumnya. "Perkiraan kita masih dapat medali, mudah-mudahan bisa meraih medali emas," katanya, Selasa (9/12)

Meski demikian Andre menjelaskan, ditiga nomor yang akan diikuti tesebut persaingannya ketat, seperti saat mendapatkan medali emas dan perak di laga terakhir salah sedikit bisa beda hasilnya. "Beda 0.15 detik, Kadang tidak bisa dilihat dengan kasat mata siapa yang masuk duluan. Makanya harus lihat waktu di scooring board," katanya.

Sementara kata Andre untuk atlet putrinya memang masih akan turun di beberapa nomor, namun saingannya cukup ketat, termasuk tim tuan rumah Jawa Timur. "Dia juga masih butu pengalaman bertanding. Mudah-mudahan bisa masuk difinal besok (hari ini)," ujarnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6845 seconds (0.1#10.140)