Seri, liverpool Tersingkir dari Liga Champions

Rabu, 10 Desember 2014 - 09:10 WIB
Seri, liverpool Tersingkir dari Liga Champions
Seri, liverpool Tersingkir dari Liga Champions
A A A
LIVERPOOL - Liverpool harus menerima kenyataan tersingkir dari Liga Champions setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan FC Basel di babak kualifikasi Grup B di Anfield, Rabu (10/12).

Mengusung misi wajib menang, Steven Gerrard dan kawan-kawan malah tampil melempem di hadapan publiknya sendiri. Bahkan The Reds harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-25 ketika Fabian Frei berhasil membobol gawang Mignolet dengan sepakan keras kaki kirinya. Skor 1-0 untuk keunggulan Basel bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool mulai menunjukkan permainan yang lebih baik, mereka mampu merepotkan barisan pertahanan Basel. Namun sayang, kurangnya kreatifitas membuat Liverpool belum mampu mencetak gol.

Petaka malah menghampiri skuat besutan Brendan Rodgers ketika di menit ke-61 Lazar Markovic mendapat kartu merah karena melanggar pemain Basel. Liverpool pun terpaksa harus bermain dengan 10 orang dan mulai merubah tak-tik permainan.

Meski bermain dengan 10 orang, Liverpool terus berupaya menggempur kubu lawan, dan akhirnya usaha Liverpool membuahkan hasil di menit ke-81. Steven Gerrard menjadi aktor dibalik terciptanya gol. Dengan ‘Magisnya’ gelandang veteran tersebut melepaskan tendangan bebas yang berbuah gol. Gol dari Gerrard mengubah posisi menjadi sama kuat 1-1.

Namun sayang, Liverpool tak dapat menambah gol dan akhirnya skor seri 1-1 bertahan hingga laga bubar. Hasil tersebut membuat The Reds tersingkir, pasalnya Basel sendiri hanya butuh hasil seri agar bisa lolos mendampingi Real Madrid ke babak 16 besar.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7178 seconds (0.1#10.140)