Malaysia Absen di Super Series Masters Final

Rabu, 10 Desember 2014 - 12:47 WIB
Malaysia Absen di Super Series Masters Final
Malaysia Absen di Super Series Masters Final
A A A
KUALA LUMPUR - Untuk kali pertama sepanjang sejarah Malaysia akan absen di ajang Super Series Masters Final yang akan digelar pekan depan di Dubai, Qatar. Alasannya sudah pasti karena andalan mereka, Lee Chong Wei saat ini masih berkutat dengan kasus doping yang membekapnya.

Ajang bergengsi yang dihelat pada 17 hingga 21 Desember mendatang merupakan seri terakhir dari gelaran Series Masters. Turnamen yang menyediakan total hadiah USD 1 Juta atau Rp 12,3 Miliar itu hanya akan diikuti delapan pebulu tangkis terbaik di setiap nomornya.

"Kami adalah salah satu kekuatan bulu tangkis, tapi dengan sedih hati kami tidak mempunyai pemain yang bisa mewakili Malaysia di ajang terbesar untuk kali pertama. Ini tidak boleh terjadi lagi," ujar Wakil Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Norza Zakaria dilansir reuters, Rabu (10/12).

Tidak bisa dipungkiri selama ini Negeri Jiran mengandalkan Chong Wei di berbagai event. Bahkan namanya masih tercatat sebagai pemain terbanyak dengan enam gelar di ajang pamungkas ini.

Prestasi membanggakan pernah dibuat Malaysia di edisi 2009 silam dengan raihan tiga gelar. Saat itu gelar disumbangkan Chong Wei, Wong New Choo (tunggal putri), dan pasangan Wong Pei Tty/Chin Eei Hui (ganda putri).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0262 seconds (0.1#10.140)