PBFC Ingin Rekrut Phil Younghusband

Rabu, 10 Desember 2014 - 15:14 WIB
PBFC Ingin Rekrut Phil Younghusband
PBFC Ingin Rekrut Phil Younghusband
A A A
SAMARINDA - Pusamania Borneo FC (PBFC) sudah pasti tidak diperkuat striker andalannya saat berlaga di Divisi Utama, Fernando Soler. Sebagai pengganti, PBFC ingin merekrut Phil Younghusband.

Sementara itu, Soler sendiri memilih menjadi asisten pelatih di PBFC. Keinginan menggaet pemain nasional Filipina itu disampaikan langsung pemilik PBFC, Nabil Husein.

Sebelumnya nama Boaz Salosa juga masuk dalam radar incaran. “Ya, itu memang benar, kami memang tertarik (Younghusband). Saat ini kami sedang jajaki kemungkinan untuk membawa Phil Younghusban ke Samarinda bergabung dengan Pusamania Borneo FC," kata Nabil Husein, Rabu (10/12).

Younghusband sendiri sejak 2011 lalu bergabung dengan klub di ibukota Filipina, Loyola Meralco Sparks. Selama hampir tiga musim disana, ia mengemas 56 gol dari 50 laga.

Salah satu rekor produktif bagi seorang penyerang. Terlebih catatan Younghusband di Timnas Filipina juga moncer. Dari 68 laga pemain kelahiran 4 Agustus 198 itu sudah mengoleksi 42 gol.

Sementara itu, PBFC sendiri sudah memastikan mendepak pelatih Iwan Setiawan. Meski mengantar PBFC menjuarai Divisi Utama, Iwan harus merelakan kursi kepelatihan ke Arcan Iurie.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5619 seconds (0.1#10.140)