Dias Angga Resmi Balik ke Persib

Rabu, 10 Desember 2014 - 15:58 WIB
Dias Angga Resmi Balik ke Persib
Dias Angga Resmi Balik ke Persib
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akhirnya sukses mendapatkan dua amunisi tambahan yang dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi 2015 mendatang. Salah satu pemain baru yang akan mengarungi musim depan adalah Dias Angga Putra. Sedangkan satu pemain lainnya adalah Aron Muniz Teixeira da Silva yang berposisi sebagai penyerang.

Kedua pemain ini secara resmi terikat setelah melakukan penandatangan kontrak di hadapan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku perusahaan yang menaungi tim Maung Bandung. Aron merupakan pemain yang cukup lama melintang di Thailand ketimbang negara asalnya, Brazil.

Di negeri gajah putih itu, Aron membela beberapa klub seperti Chula United pada musim 2010-2011, Sriracha musim 2011-2013, Songkhla United, di musim 2013-2014, terakhir membela Army United FC dan Osotspa Saraburi.

Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar berharap jika pemain yang berhasil mengoleksi 15 gol bersama Osotspa Saraburi tersebut dapat memberikan kontribusi yang positif bagi Maung Bandung. "Insya Allah dia (Aron) merupakan pemain yang kita inginkan selama ini. Saya lihat di internet (youtube), sangat bagus. Pemain asing yang ada di Indonesia juga lewat, siap bersaing pokoknya," tegas Umuh, Rabu (10/12).

Bahkan Umuh menyatakan setuju untuk merekrut pemain yang secara langsung direkomendasikan oleh Direkrut Utama PT PBB, Glen Sugita. "Saya sudah setuju dan saya sudah telepon sama Pak Djadjang. Pak Djadjang juga sudah lihat di internet dan dia sangat setuju. Djajang juga bilang kesaya, tolong Pak jangan sampai dilepas (Aron)," katanya.

Rencananya Aron akan segera bergabung dan menjalani latihan bersama skuat Maung Bandung lainnya pada 22 Desember mendatang. "Setelah kontrak beres dia, besoknya dia langsung kembali ke Brazil. Nanti tanggal 22 dia sudah di sini (Bandung) lagi," tegasnya.

Terkait mengenai harga kontrak Aron sendiri, Umuh ogah membeberkannya. Namun yang jelas, berapapun harga yang diminta, Persib siap membayarnya. "Kita tidak akan hitung-hitungan soal budget. Soalnya kita juga sudah urgent. Itu langsung dari Pak Glen yang cari sendiri," jelasnya.

Hal senada diungkapkan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Pelatih yang akrab disapa Djanur ini yakin Aron dapat menjadi bomber haus gol Persib Bandung di musim yang akan datang. "Saya lihat di video waktu dia masih main dan kelihatannya menjanjikan. Jadi kenapa enggak. Dan saya juga lihat kemampuannya sesuai dengan kebutuhan kita," ungkap Djanur.

Bahkan, Djanur memastikan, Aron tidak perlu menjalani tes pelatihan sebelum berkostum Maung Bandung. Pasalnya, waktu yang cukup mepet menjadi salah satu alasannya. "Tidak ada waktu, dia pemain bagus jadi gak masalah. Karena gak ada waktunya," tegasnya.

Sementara untuk Dias Angga Putra, pemain yang pada musim lalu membela tim Pelita Bandung Raya (PBR) ini memastikan telah berkostum Persib Bandung. Meski sebelumnya, proses perekrutan berlangsung alot.

"Alhamdulillah sudah teken kontrak hari ini. Mekanismenya tadi tandatangan dan saya sekarang sudah resmi menjadi bagian dari Persib," kata Dias.

Bahkan kata Dias, dari negoisasi kontrak kedua belah pihak langsung menyatakan kesepakatannya. "Untuk negoisasi sendiri tidak ada kendala, semua berjalan baik. Hanya di surat menyurat saja karena harus mengikuti aturan yang ada," tuturnya.

Dias pun berharap dapat memberikan kontribusi yang positif untuk Persib Bandung, apalagi kata dia Persib akan menghadapi kompetisi level Asia.

"Persib merupakan tim yang membesarkan saya, dari usia 15, 21 hingga senior saya sudah membela tim ini (Persib). Sekarang ada kesempatan untuk kembali dan ini juga karena adanya dukungan dari keluarga terutama dari orangtua dan istri," harapnya.

Dengan bergabungnya dua pemain tersebut, jumlah pemain Persib kini menjadi 22 pemain. Sebelumnya Persib berhasil membawa pulang juga mantan anak didiknya, Dedi Kusnandar.

Dengan itu juga, Persib Bandung hanya tinggal mencari tiga pemain lainnya guna melengkapi kuota pemain yang ditargetkan berjumlah 25 pemain dalam menghadapi kompetisi musim depan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5006 seconds (0.1#10.140)