Ini Alasan Rose Kenakan Kaos ''I Can't Breathe''

Rabu, 10 Desember 2014 - 16:03 WIB
Ini Alasan Rose Kenakan...
Ini Alasan Rose Kenakan Kaos ''I Can't Breathe''
A A A
CHICAGO - Point guard Chicago Bulls, Derrick Rose memiliki keyakinan bahwa aksi mengenakan kaos bertuliskan "I Can't Breathe" yang dilakukannya jelang laga NBA melawan Golden State Warriors akhir pekan lalu, bisa memberikan dampak.

Bintang NBA berusia 26 tahun itu memakai kaos "I Can't Breathe" untuk memberikan dukungannya kepada Eric Garner dan keluarganya. Garner merupakan pria Afro-Amerika yang tewas di tangan polisi.

Garner meninggal 17 Juli lalu, setelah polisi di New York mencekiknya ketika dia ditangkap. Sebuah rekaman penahanan Garner menunjukkan jika dia terengah-engah dan berkata "Saya tidak bisa bernapas" dalam pergumulan yang fatal. Ribuan orang pun memprotes keputusan dewan juri yang tidak mendakwa sang polisi.

Rose pun membayangkan jika hal tersebut menimpa dirinya, sehingga dia merasa terdapat hubungan pribadi untuk mencoba membawa pesan tersebut.

"Saya orang tua sekarang. Mungkin dua tahun yang lalu, mungkin akan berbeda. Saya mungkin tidak akan mengenakan kaos itu. Tapi sekarang saya seorang ayah, itu mengubah pandangan hidup," tukas Rose, dikutip Sports Mole.

"Saya tidak ingin anak saya tumbuh menjadi takut terhadap polisi atau bahkan memiliki pikiran itu dalam benaknya bahwa sesuatu seperti itu bisa terjadi."

Selama pekan ini, sejumlah pemain NBA lainnya mengikuti aksi Rose, di antaranya LeBron James, Kyrie Irving dan berbagai pemain Brooklyn Nets, serta Kobe Bryant dkk.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0542 seconds (0.1#10.140)