Barca Geser PSG Dari Puncak Grup F

Kamis, 11 Desember 2014 - 05:25 WIB
Barca Geser PSG Dari...
Barca Geser PSG Dari Puncak Grup F
A A A
BARCELONA - Barcelona sukses mengeser Paris Saint-German (PSG) dari posisi puncak Grup F, usai meraih kemenangan 3-1 dalam laga pamungkas penyisihan grup di Camp Nou, Kamis (11/12) dini hari WIB. PSG unggul duluan lewat aksi Zlatan Ibrahimovic, tapi Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez membalikkan keadaan dan memastikan raih tiga poin.

Tendangan bebas Messi membuka peluang pertama buat tuan rumah, meski arah bola belum tepat sasaran. Kemudian publik Camp Nou tersentak oleh gol yang dicetak Ibra dimenit ke 15 meneruskan umpan Blaise Matuidi. Sepakan keras pemain asal Swedia itu tidak mampu dihalau penjaga gawang Ter Stegen.

PSG unggul sementara 1-0! Barca memberikan respon dan tidak butuh waktu lama buat mereka menyamakan kedudukan. Empat menit kemudian Messi menyambar umpan Luis Suarez untuk membuat kedudukan jadi sama kuat 1-1. Dalam keadaan imbang, PSG mengancam gawang tuan rumah lewat pergerakan Lucas.

Selanjutnya giliran Cavani yang membuat Ter Stegen jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang, tendangan keras Neymar membuat publik tuan rumah bersorak. Meneruskan umpan Andres Iniesta, pemain asal Brazil itu membawa Barca balik unggul 2-1 dan menutup paruh pertama.

PSG yang tentu saja ingin keluar sebagai juara grup, terus melakukan tekanan. Zlatan nyaris menyamakan kedudukan, saat tandukannya masih tipis di atas mistar gawang. Messi balik membalas, namun masih bernasib sama dengan peluang yang diciptakan Ibra.

Suarez mencetak gol di menit 55. Namun penyerang asal Uruguay itu menurut wasit melakukan handsball lebih dulu dan bola yang sudah melewati garis gawang dianulir. Baru dimenit ke 77, Suarez tidak membuang peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor. Barca unggul 3-1.

PSG terus memberi perlawan, tapi kedudukan tidak berubah hingga laga bubar. Tambahan tiga poin membuat Barcelona jadi juara Grup F dengan raihan 15 poin, sementara PSG yang gagal membawa pulang poin harus puas di peringkat runner-up.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Pedro, Pique, Bartra, Mathieu; Iniesta, Mascherano, Busquets; Suarez, Messi, Neymar.
Cadangan: Bravo, Jordi Alba, Adriano, Rakitić, Xavi Hernández, Sergi Roberto, El Haddadi.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Sirigu; Van der Wiel, Silva, Luiz, Maxwell; Motta, Matuidi, Verratti; Lucas, Ibrahimovic, Cavani.
Cadangan: Douchez, Marquinhos, Digne, Cabaye, Rabiot, Pastore, Lavezzi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9956 seconds (0.1#10.140)