Chelsea Kirim Sporting ke Europa League

Kamis, 11 Desember 2014 - 05:53 WIB
Chelsea Kirim Sporting ke Europa League
Chelsea Kirim Sporting ke Europa League
A A A
LONDON - Chelsea sukses meraup poin sempurna pada laga terakhir Grup G Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (11/12) dini hari WIB. The Blues menang 3-1 atas Sporting CP, sekaligus mengirim wakil Portugal itu ke Liga Europa.

Sporting hanya butuh imbang untuk lolos ke babak 16 besar. Namun, Chelsea yang tidak diperkuat sejumlah pilar seperti John Terry, Eden Hazard, Willian, dan kiper Thibaut Courtois, tidak memberi hati untuk Sporting.

The Blues membuka kemenangan lewat gol cepat Cesc Fabregas dari titik penalti menit kedelapan. Chelsea mendapat hadiah penalti setelah Filipe Luis dijatuhkan bek Esgaio di kotak terlarang.

Andre Schuerrle menambah keunggulan Chelsea menit ke-16 dan ditutup John Obi Mikel pada menit ke-56. Sporting hanya mampu membalas lewat Jonathan Silva menit ke-50.

Tambahan tiga poin Chelsea menjadi juara Grup G dengan 14 poin. Sukses Chelsea mengalahkakn Sporting juga menjadi keuntungan bagi Schalke 04 yang menang 1-0 atas Maribor lewat gol Max Meyer (62). Schalke naik ke peringkat 2 dengan delapan poin. Sementara Sporting tercecer di peringkat 3 dengan tujuh angka.

Chelsea dan Schalke memastikan tiket 16 besar Liga Champions, dan Sporting mendapat jatah babak 16 besar Liga Europa. Sedangkan Maribor yang meraup tiga poin di peringkat 4, tersingkir.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9242 seconds (0.1#10.140)