Lunasi Gaji Atau Gagal Verifikasi

Jum'at, 12 Desember 2014 - 05:55 WIB
Lunasi Gaji Atau Gagal Verifikasi
Lunasi Gaji Atau Gagal Verifikasi
A A A
JAKARTA - Seluruh kontestan Indonesia Super League (ISL) tidak lagi memiliki waktu lama untuk segera menyelesaikan tunggakan gaji pemain. Pasalnya, Januari 2015, PT. Liga Indonesia (Liga) menegaskan tunggakan harus segera diselesaikan.

Karena akan berpengaruh kepada proses verifikasi kelayakan tim yang akan tampil di kompetisi musim mendatang. Sebelumnya tersiar rilis jika masih ada delapan klub yang tampil di ISL 2014 masih mengalami kendala tunggakan gaji pemain per November 2014.

Seperti di antaranya Arema Cronus satu bulan tunggakan, Persija Jakarta (empat bulan), Pelita Bandung Raya (dua bulan), dan Mitra Kukar (empat bulan). Adapun empat tim lainnya seperti Persepam Madura United (dua bulan), Persebaya Surabaya (tiga bulan), Persiba Balikpapan (dua bulan), dan PSM Makassar (tiga bulan). Sedangkan tiga klub lain seperti Perseru Serui, Persiba Bantul, dan Persela Lamongan sejauh ini masih menunggu konfirmasi.
Selain klub-klub di atas, tidak sedikit juga yang sudah melunasi hak para pemainnya seperti Gresik United, Semen Padang, Sriwijaya FC, Persik Kediri, Persijap Jepara, dan Persib Bandung. Lima klub lainnya yang juga sudah beres yaitu Barito Putera, Persipura Jayapura, Putra Samarinda, Persiram Raja Ampat, dan Persita Tangerang.

''Sebetulnya kami juga sudah mulai melakukan proses tersebut (mendata tim-tim yang masih bermasalah soal penunggakan gaji pemain). Itu sudah dilakukan sebelum keluarnya beberapa rilis dari pihak lain. Karena memang kami sudah mulai bekerja untuk meminta klub menyelesaikan masalahnya,''ungkap Sekertaris Liga, Tigor Shalomboboy.

''Dan kami juga sudah ajukan batas akhir kepada klub untuk sesegera mungkin menyelesaikan masalah itu. Desember sampai Januari tahun depan, kami beri batas akhir kepada klub untuk menyelesaikannya. Karena terlepasnya klub dari problem tunggakan gaji adalah bagian layak atau tidaknya klub tersebut berkompetisi musim mendatang,''sambungnya.

Yang miris dari persoalan penunggakan gaji tersebut, malah dilakukan oleh klub-klub yang terbilang jor-joran dalam melakukan perekrutan pemain di musim kompetisi mendatang. Persija salah satunya. Di saat problem gaji masih melanda para pemain mereka dimusim lalu, manajemen klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut sudah melabuhkan beberapa pemain top Tanah Air.

Yaitu dengan kembali mendatangkan Rahmad “RD” Darmawan sebagai pelatih, lalu memulangkan dua penggawa sebelumnya seperti Bambang “Bepe” Pamungkas dan Greg Nwokolo. Tidak hanya itu, Persija juga secara resmi mengikat dua pemain asing yaitu Martin Vunk dan Yevgeni Kabayev. Keduanya kabarnya diikat sebesar Rp9 miliar dalam satu musim.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6855 seconds (0.1#10.140)