Tim Disarankan Siapkan ECU Standar

Jum'at, 12 Desember 2014 - 08:33 WIB
Tim Disarankan Siapkan ECU Standar
Tim Disarankan Siapkan ECU Standar
A A A
MADRID - Direktur Balap MotoGP, Mike Webb menjelaskan agar tim di kelas utama harus menyiapkan ECU standar. Hal ini terkait dengan peraturan baru yang akan diterapkan pada 2016 mendatang, sekaligus penggunaan ban Michelin.

Webb berbicara dengan kantor berita Crash baru-baru ini tentang peraturan baru pada 2016 bahwa ECU standar dan pengurangan kelas pabrik dan terbuka. Sebab, Michelin sebagai pemasok ban hanya menyediakan untuk kelas utama.

Ketika disinggung manakan dari tiga kelas (utama, pabrik, dan terbuka), yang lebih merasa diuntungkan dengan aturan baru ini. Webb menjawab aturan 2016 ini lebih berkonsentrasi dengan tim terbuka dan pabrikan.

"Peraturan baru akan lebih terkonsentrasi di kelas terbuka dan pabrikan. Satu hal yang sudah pasti bahwa elektronik, software, dan hardware 2016 sama di ketiga kelas tersebut. Saya pikir permasalahannya nanti akan rumit tentang batas bahan bakar dan jumlah mesin antara pabrikan dan terbuka. Mungkin itu akan menjadi pembahasan menarik," kata Webb dikutip Speedweek, Jumat (12/12).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9473 seconds (0.1#10.140)
pixels