Marquez Ahli Sihir, Doohan Tetap Legenda

Jum'at, 12 Desember 2014 - 12:13 WIB
Marquez Ahli Sihir, Doohan Tetap Legenda
Marquez Ahli Sihir, Doohan Tetap Legenda
A A A
CERVERA - Di usianya yang masih terbilang muda, Marc Marquez sukses menyihir sekaligus menghipnotis penggemar lewat segudang prestasi (MotoGP). Dan, tak jarang pacinta balap menyebutnya sebagai seorang pembalap handal, Jumat (12/12).

Karena joki kuda besi Repsol Honda itu berhasil mensejajarkan bahkan melampaui rekor seniornya. Bagian pertama tentang persamaan Marc Marquez dengan Valentino Rossi telah dibahas sebelumnya.

Sekarang apakah ada persamaan yang mencolok antara Marquez dengan Mick Doohan. Pembalap yang dikenal dengan julukan Baby Alien pernah melampaui rekor kemenangan juara dunia lima kali di kelas 500cc tersebut.

Tapi ada segelintir pertanyaan muncul, apakah Marquez sanggup melewati atau menyamai rekor trofi juara milik Doohan di era 1994-1998 ?

Jika melihat usia Marquez, semua keraguan itu mungkin akan terjawab. Pasalnya pembalap kelahiran Cervera, 17 Februari 1993 masih terlihat memiliki rasa lapar akan kemenangan. Terlebih rival atau lawan yang dihadapi berada di kisaran 27-35 tahun.

Berikut sedikit perbedaan Doohan dan Marquez

1. Setiap kali berada di dalam lintasan Doohan selalu ingin menunjukkan obsesinya dengan penampilan terbaiknya. Bahkan dia pernah beranggapan bahwa kemenangan atau gelar tidak akan pernah cukup jika dirinya tidak tampil maksimal di sesi latihan bebas maupun kualifikasi.

2. Sikap Doohan justru bertolak belakang dengan Marquez. Dia malah berambisi besar untuk memenangkan setiap balapannya dan dia terlihat tidak senang jika ada yang mampu mengalahkannya. Misal, sewaktu Rossi menang di Misano, joki Honda itu begitu tidak menyukainya.

Lebih lanjut, beberapa kesalahan yang membuatnya kehilangan podium pertama, jelas bikin Marquez sakit kepala. Namun di pekan berikutnya, dia mulai menyadari bahwa dirinya harus lebih pintar lagi dalam hal mengemudikan motor RC213V.

"Anda hanya harus mencoba, bahkan ketika situasi tidak mendukung Anda," pesan Marquez ketika ditanya tentang kemenangan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7360 seconds (0.1#10.140)