Dominasi Warriors

Jum'at, 12 Desember 2014 - 09:48 WIB
Dominasi Warriors
Dominasi Warriors
A A A
OAKLAND - Golden State Warriors terus menunjukkan dominasi mereka di Kompetisi NBA musim ini. Mereka belum terbendung dalam 14 laga terkini setelah melibas Houston Rockets 105-93 di Oracle Arena, Oakland, Amerika Serikat (AS), kemarin.

Stephen Curry dan Klay Thompson menjadi aktor kemenangan di pertandingan tersebut. Mereka total menyumbang 32 poin membuat Warriors belum terkalahkan pada babak reguler NBA. Pelatih Warriors Steve Kerr menyambut positif hasil tersebut. Pelatih kelahiran Beirut, Lebanon, 49 tahun itu menyatakan bahwa dirinya adalah pelatih yang sangat beruntung menukangi tim sekelas Warriors.

Suksesor Mark Jackson itu berharap timnya bisa terus mempertahankan tradisi kemenangan tersebut. ”Saya seperti pelatih yang paling beruntung dalam sejarah NBA. Tim ini sudah sangat bagus dan saya bisa dibilang mewarisi tim yang sudah benar-benar baik sejauh ini. Saya berharap tren positif ini bisa terus berlanjut,” ungkap Kerr, dilansir Yahoosport.

Warriors sebenarnya tak mudah mencatat kemenangan ke-14 sejauh ini. Apalagi, mereka cenderung lambat panas sejak kuarter pertama. Warriors bahkan tertinggal 23-30, meski perlahan bisa mengejar ketertinggalan di akhir kuarter.

”Kami hanya ingin berusaha sekuat tenaga mengumpulkan kemenangan sebanyak mungkin saat berlaga di Wilayah Barat. Kami ingin terus menunjukkan usaha terus mendominasi perbendaharaan angka. Apalagi, kami sadar hasil ini belum apa-apa karena masih banyak pertandingan berat ke depannya,” papar Kerr.

Di kubu Rockets, nada kecewa disampaikan James Harden. Guard Rockets itu menilai timnya mengendurkan serangan setelah unggul di kuarter pertama. Padahal, dia optimistis timnya bakal memenangi pertandingan itu sekaligus merusak rekor Warriors jika tampil konsisten hingga akhir laga.

Komentar Rockets mungkin bisa dibenarkan, apalagi Harden mencetak 34 poin seorang diri di laga tersebut. Akan tetapi, Harden tak menepis bahwa Warriors tampil lebih solid setelah tertinggal perolehan angka. ”Mereka tim yang bagus dan mereka membuat kami kesulitan di pertandingan itu. Saya melihat kekalahan kami lebih karena permainan kami terlalu terfokus pada barisan pertahanan,” papar Harden.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8897 seconds (0.1#10.140)