Awal Tahun Wajib Selesai

Jum'at, 12 Desember 2014 - 09:48 WIB
Awal Tahun Wajib Selesai
Awal Tahun Wajib Selesai
A A A
JAKARTA - Seluruh kontestan Indonesia Super League (ISL) musim 2014 dipastikan tidak lagi memiliki waktu lama menyelesaikan problem penunggakan gaji pemain.

Sebab, PT Liga Indonesia (Liga) menegaskan penunggakan harus segera diselesaikan pada Januari 2015. Keputusan Liga itu sengaja diterbitkan karena tak ingin tim terpengaruh saat proses verifikasi kelayakan saat tampil di kompetisi musim mendatang. Keputusan itu membuat delapan klub ISL wajib melunasi itu, terlebih penunggakan gaji pemain per November 2014.

Mereka adalah Arema Cronus 1 bulan tunggakan, Persija Jakarta (4 bulan), Pelita Bandung Raya (2 bulan), dan Mitra Kukar (4 bulan). Sementara empat tim lain Persepam Madura United (2 bulan), Persebaya Surabaya (3 bulan), Persiba Balikpapan (2 bulan), dan PSM Makassar (3 bulan).

Sementara tiga klub lain, seperti Perseru Serui, Persiba Bantul, Persela Lamongan sejauh ini masih menunggu konfirmasi. Selain klub-klub di atas, tidak sedikit yang sudah melunasi hak para pemainnya seperti Gresik United, Semen Padang, Sriwijaya FC, Persik Kediri, Persijap Jepara, dan Persib Bandung. Lima klub lain juga sudah beres, yaitu Barito Putera, Persipura Jayapura, Putra Samarinda, Persiram Raja Ampat, dan Persita Tangerang.

”Kami sudah mulai melakukan proses tersebut (mendata tim-tim yang masih bermasalah soal penunggakan gaji pemain). Itu sudah dilakukan sebelum keluarnya beberapa rilis dari pihak lain. Sebab, kami sudah mulai bekerja meminta klub menyelesaikan masalahnya,” ungkap Sekretaris Liga Tigor Shalomboboy dihubungi KORAN SINDOkemarin. ”Kami ajukan batas akhir kepada klub sesegera mungkin menyelesaikan masalah itu. Kami beri batas akhir kepada klub itu menyelesaikannya Desember sampai Januari tahun depan,” ujarnya.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9507 seconds (0.1#10.140)