Operasi Lipoma Iannone Berjalan Sukses

Sabtu, 13 Desember 2014 - 10:12 WIB
Operasi Lipoma Iannone...
Operasi Lipoma Iannone Berjalan Sukses
A A A
PARMA - Joki anyar Ducati, Andrea Iannone sukses menjalani operasi lipoma pada bagian lengan dan kaki di Rumah Sakit Poliambulatorio Dalla Rosa Prati, Parma, Italia, beberapa hari lalu.

Kepala dokter Clinca Mobile MotoGP, Dr. Michele Zasa menjelaskan bahwa lipoma merupakan gumpalan kecil yang terdiri dari lemak dan terletak di bawah kulit atau bisa dikatakan sebagai tumor yang tergolong ke dalam tumor jinak.

"Dr Lorena Paolucci berhasil mengangkat gumpalan kecil yang terdiri dari lemak di bawah kulit. Operasi ini juga sebenarnya sudah direncanakan sejak lama, dan wajar dialami oleh para olahragawan. Lipoma terkadang menimbulkan rasa tak nyaman, jadi kami harus mengambil tindakan dengan sedikit melakukan sayatan kecil pada daerah kulit," tutur Dr. Zasa dikutip Speedweek, Sabtu (13/12).

Pasca menjalani operasi, Zasa menambahkan jika Iannone akan segera pulih. "Untungnya, semuanya berjalan sempurna dan Andrea bisa meninggalkan rumah sakit dengan segera. Setelah beberapa minggu ke depan, dia bisa bekerja dan keluar dari masalah tersebut."

Sekedar informasi, luka Iannone semakin parah saat terjadi insiden tabrakan dengan Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun situasi menakutkan itu sudah bisa diatasi dan dia memposting tulisan di jejaring sosial media (Facebook): "Kami telah berhasil membuang penyakit ini. Sekarang saya merasa jauh lebih ringan," tulisnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0552 seconds (0.1#10.140)