Tangisan Marquez Soal Kepindahan ke Andorra

Sabtu, 13 Desember 2014 - 11:03 WIB
Tangisan Marquez Soal...
Tangisan Marquez Soal Kepindahan ke Andorra
A A A
BARCELONA - Marc Marquez tak kuasa membendung air matanya saat menjelaskan kepindahannya ke Andorra menjelang ajang Superprestigio DTX di Barcelona, Jumat (12/12) waktu setempat.

Terlahir di kota Cervera 17 Februari 1993, Marquez tumbuh ditengah-tengah keluarga yang serba sederhana. Namun siapa sangka ketika namanya semakin populer di kalangan pecinta balap motor, terutama saat dirinya merebut predikat sebagai juara dunia dua kali MotoGP. Joki kuda besi Repsol Honda itu seakan lupa dengan kota kelahirannya tersebut.

Pasalnya pembalap yang dikenal dengan julukan Baby Alien ini memilih untuk menetap di Andorra. Sejak mengonfirmasi hal itu, dia mendapat kritikan pedas dari masyarakat Spanyol.

Singkat kata, Marquez akhirnya menjelaskan mengapa dirinya lebih memilih Andorra. "Saya sekarang berusia 21 tahun dan selama ini saya tinggal bersama orang tua. Jadi, seperti anak muda lainnya, saya memutuskan untuk punya rumah sendiri. Saya memilih Andorra karena saya kerap berada di sana sepanjang tahun. Untuk latihan fisik, Andorra adalah tempat ideal. Saya akan tetap membayar pajak saya di Spanyol dan akan tetap melakukannya tahun depan," cerita Marquez dilansir dari situs resmi MotoGP, Sabtu (13/12).

Lebih lanjut dia menambahkan: "Ada banyak pendapat bermunculan soal keputusan saya dan setiap orang berhak untuk menyuarakan pendapat mereka. Meskipun ada beberapa kritik yang membuat saya terganggu. Sebagai olahragawan, Anda tak akan pernah tahu berapa lama karir Anda dapat bertahan. Saat berusia 19 tahun saya nyaris pensiun dini karena mengalami cedera mata. Berkat para dokter saya bisa kembali balapan."

Pada kesempatan langka itu, Marquez menyempatkan diri untuk mengucapkan terima kasih kepada keluarga serta masyarakat di Cervera, yang telah mendukung karirnya sejauh ini.

"Selama sepekan terakhir saya merasa tidak nyaman, jadi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendukung saya dan keluarga saya. Satu-satunya hal yang saya ingin lakukan adalah terus menikmati diri sendiri dan terus membalap," tukasnya sambil menghapus air matanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1384 seconds (0.1#10.140)