Derita Cavaliers

Sabtu, 13 Desember 2014 - 13:40 WIB
Derita Cavaliers
Derita Cavaliers
A A A
OKLAHOMA CITY - Bermain tanpa megabintang LeBron James, Cleveland Cavaliers kalah dari Oklahoma City Thunder 94-103 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Amerika Serikat (AS), kemarin.

Kekalahan itu menghentikan rentetan kemenangan delapan kali beruntun Cavaliers pada babak reguler NBA musim ini. Pelatih Cavaliers David Blatt mengatakan bahwa James mengalami masalah lutut kaki kirinya sebelum pertandingan dimulai. Namun, dia mengaku cedera itu tidak terlalu serius dan hanya membutuhkan istirahat beberapa hari.

Meski tanpa forward andalannya itu, para pemain Cavaliers tetap memberikan kesulitan Thunder di laga tersebut. Buktinya, Kyrie Irving menghasilkan poin tertinggi Cavaliers dengan 20 angka. Sementara Kevin Love menciptakan doubledoubledengan 18 poin dan 16 rebound. Selain itu, tiga pemain lain seperti Dion Waiters, Matthew Dellavedova, Tristan Thompson masing-masing memberikan 14 angka bagi Cavaliers.

”Saya merasa kami sudah menunjukkan yang terbaik di sepanjang pertandingan,” ucap Blatt, dilansir ESPN. ”Saya senang perlahan-lahan kami bisa memberikan perlawanan yang besar untuk bisa menunjukkan identitas kami sebagai tim yang kuat,” ujarnya. Meski begitu, Blatt harus khawatir jelang pertandingan selanjutnya menghadapi New Orleans Pelicans, Jumat (12/12) waktu setempat.

Pasalnya, selain sudah kehilangan James, kekalahan ini harus dibayar mahal dengan cedera lutut yang menimpa Irving pada kuarter keempat. Kondisi itu membuat sang pelatih harus kehilangan kedua bintangnya dalam satu hari. Sementara Irving mengatakan, cederanya tidak terlalu parah meski sempat takut kondisi itu akan membuatnya beristirahat lama.

Sebab, Irving pernah mengalami masalah sama ketika absen di beberapa pertandingan pada musim lalu. Namun, peraih MVP All- Star NBA 2014 ini sangat yakin bisa segera pulih dan langsung kembali bermain. ”Cedera ini pasti membuat saya takut. Tapi, tanpa keraguan saya berencana bermain besok,” ucap Irving.

”Situasi itu akan tergantung bagaimana rasa nyeri yang saya alami di pagi hari nanti. Saya hanya mencoba berusaha bermain dan tidak peduli dengan rasa sakit itu,” ujarnya. Bagi Thunder, kemenangan ini merupakan keberhasilan keenam dari tujuh pertandingan terakhir mereka. Meski Kevin Durant hanya menghasilkan 19 poin, kontribusinya sangat penting memberikan hasil positif tersebut.

Selain itu, Russell Westbrook juga tampil gemilang seusai menciptakan angka tertinggi dengan 26 poin. Menurut Pelatih Thunder Scott Brooks, permainan timnya semakin kompak pascakehadiran Durant di dalam tim. Bukan hanya itu, seluruh pemain terlihat tampil lebih percaya diri dan mampu melakukan tugas masing-masing dengan tepat. Keberhasilan ini sekaligus memperbaiki rekor Thunder menjadi 9-13 dan menempati posisi 12 klasemen Wilayah Barat.

”Semua pemain melakukan pekerjaan dengan baik dan melakukan pertahanan sangat bagus. Kami memulai dengan lambat, tapi kami bangkit dan mengunci permainan pada kuarter kedua dan ketiga. Itu memberikan kami kesempatan mencetak poin dan menjauhkan jarak dari mereka (Cavaliers). Kami ingin terus mempertahankan permainan seperti ini,” papar Brooks.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7225 seconds (0.1#10.140)