Jatim Raja Atletik

Minggu, 14 Desember 2014 - 11:13 WIB
Jatim Raja Atletik
Jatim Raja Atletik
A A A
SURABAYA - Kontingen Jawa Timur (Jatim) akhirnya menahbiskan diri sebagai raja atletik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I. Tambahan dua emas yang diraih kemarin, memastikan Jatim sebagai pemuncak klasemen perolehan medali cabor atletik.

Total hingga hari terakhir cabor atletik kemarin, tim Jatim mendulang 8 emas, 7 perak, dan 3 perunggu. Dua emas terakhir diperoleh dari nomor lari 4x100 meter estafet putra dan lari 4x100 meter estafet putri. Pada nomor putra, Jatim yang diperkuat Irfan Anugrah, Ogsa Agfreansa, Burhan Wardhani, dan Rico Aman meraih medali emas setelah mencatatkan waktu terbaik 42.43 detik.

Medali perak jatuh ke tangan tim Sumatera Barat (Sumbar) yang diperkuat Irwan Suadi, Bakti Ladia, Afif Muhammad, dan Nanda Marantika dengan catatan waktu 43.06 detik. Adapun perunggu direbut tim Sumatera Selatan (Sumsel). Satu lagi tambahan medali emas Jatim didapat dari nomor lari 4x100 meter estafet putri.

Jatim yang diperkuat Dea Sabilah, Sri Wahyuni, Revina Iriyanti, dan Safrina Ayu mendapatkan emas dengan catatan waktu 49.81 detik. Sumatera Barat yang diperkuat Dian Putri, Dinda Vanisia, Chenia Fourgusti, dan Dwina Ade Yulia, hanya merebut medali perak dengan catatan waktu 50.06 detik.

Di urutan ketiga, ada Jawa Barat (Jabar) yang merebut medali perunggu dengan catatan waktu 50.56 detik. Jatim resmi menjadi juara umum cabor atletik dengan 8 emas, 7 perak, dan 3 perunggu. Sumbar di posisi kedua dengan 6 emas, 7 perak, dan 4 perunggu. Tempat ketiga diraih DKI Jakarta dengan 5 emas, 4 perak, dan 5 perunggu. “Awalnya kami memprediksi DKI Jakarta meraih emas hari ini (kemarin),” ucap Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung.

Rachmad tomy
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6582 seconds (0.1#10.140)