Pirlo: Juventus Bukan Tim Favorit

Senin, 15 Desember 2014 - 17:24 WIB
Pirlo: Juventus Bukan...
Pirlo: Juventus Bukan Tim Favorit
A A A
TURIN - Gelandang veteran Andrea Pirlo merasa Juventus layak tampil di fase 16 besar Liga Champions musim ini. Namun, sadar La Vecchia Signora bukan salah satu tim favorit memenangkan trofi.

Jawara Seri A musim lalu itu lolos ke babak knock out pertama sebagai runner-up Grup A dengan 10 poin, hasil tiga kemenangan satu imbang, dan dua kali kalah. La Vecchia Signora di bawah Atletico Madrid yang mengemas 13 poin.

Juventus mengawali laga pembuka grup dengan kemenangan 2-0 atas wakil Swedia Malmoe. Namun, setelah itu mereka menelan dua kekalahan beruntun, dari Atletico Madrid (0-1) dan Olympiakos (0-1).

Namun, Juventus bangkit pada matchday 4 dengan menggilas Olympiakos 3-2 yang bertamu ke Juventus Stadium, Turin. Setelah menang kembali atas Malmoe (2-0), di laga pamungkas Juventus ditahan Atletico 0-0 di kandang.

"Penting bagi kami lolos dari babak grup. Jika Anda menghitung semua pertandingan yang kami lakoni, kami pantas untuk terus melaju," kata Pirlo seperti dilansir Bein Sports.

Juventus menjadi satu-satunya wakil Seri A Italia di babak 16 besar. Jerman, Spanyol, dan Inggris merajai musim ini dengan meloloskan empat dan tiga klub. Menurut Pirlo, Juventus telah lolos dari ujian pertama, dan mencoba berjuang meraih trofi kendati tidak diunggulkan.

"Kami telah mencapai target pertama. Kini, kami harus bertempur melawan tim terbaik Eropa untuk memenangkan trofi. Tim favorit masih Bayern Muenchen, Chelsea, Barcelona, dan Real Madrid," ujarnya.

Soal undian babak 16 besar yang digelar di Nyon, Swiss, Senin (15/12/2014) pukul 12.00 waktu setempat atau sekitar pukul 18.00 WIB, mantan gelandang AC Milan itu mengaku tak punya bayangan harus bertemu tim mana. Menurutnya, untuk menjadi yang terbaik harus mengalahkan tim terbaik.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0694 seconds (0.1#10.140)