Rossi Bela Langkah Marquez

Selasa, 16 Desember 2014 - 00:06 WIB
Rossi Bela Langkah Marquez
Rossi Bela Langkah Marquez
A A A
TAVULLIA - Valentino Rossi seakan membenarkan sikap Marc Marquez yang memilih menetap di Andorra hanya untuk menghindari pajak di Cervera, Spanyol.

Marquez diketahui telah memperpanjang kontrak bersama Repsol Honda hingga 2016 mendatang dan menerima gaji sebesar 10 juta euro atau sekira Rp157 miliar. Dengan uang sebesar itu, maka joki kuda besi bernomor 93 hanya menggelontorkan 30 ribu euro (Rp471 juta) untuk membayar pajak. Ini jauh lebih ringan ketimbang ia masih menetap di Cervera.

Walaupun Marquez telah mengonfirmasi bahwa akan tetap membayar pajaknya di Cervera, namun protes keras dari penggemar juara dunia dua kali itu terus bermunculan. Bahkan sebagian dari mereka membuat petisi agar pihak sponsor yang mendukung karir joki Repsol Honda tersebut bisa mengakhiri kerjasamanya.

Juara dunia sembilan kali itu menilai situasi ini sebagai hal yang wajar. Marquez, katanya, tidak perlu khawatir karena warga Andorra pasti akan menerimanya dengan tangan terbuka. Sehingga pusat perhatian hidupnya sudah tak lagi di Cervera.

"Marquez tidak usah khawatir. Sekarang pusat perhatiannya sudah tak lagi di Cervera," kata Rossi dikutip Speedweek, Selasa (16/12).

Kasus ini sebenarnya bukan hal yang baru bagi joki kuda besi MotoGP. Max Biaggi, Loris Capirossi, Waldmann, Bayliss, Corser, Eugene Laverty, bahkan rekan setimnya Dani Pedrosa lebih memilih untuk menetap di negara lain.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.6883 seconds (0.1#10.140)